Riau

Gubernur BEM Fekon UPP Imbau Warga Riau Cerdas Gunakan Hak Suara

Alfa Syahputra
MONITORRIAU.COM - Gubernur BEM Fekon Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Alfa Syahputra menilai Riau mulai krisis pemimpin dan masyarakat harus cerdas dalam memilih Gubernur, agar Riau lebih baik lagi.  
 
Tokoh Muda Luhak Kepenuhan itu menjabarkan sudah tiga kali KPK membekuk Gubernur Riau, Saleh Djasit, Rusli Zainal dan Annas Maamun. Saleh, yang menjabat Gubernur Riau pada 1998-2003, berurusan dengan KPK terkait dengan kasus korupsi mobil pemadam kebakaran yang melibatkan Hari Sabarno. KPK menahan Saleh pada 19 Maret 2008 setelah menjadi anggota DPR.
 
Rusli, menjabat selama dua periode, yaitu 2003-2008 dan 2008-2013. Ia ditangkap KPK terkait dengan kasus korupsi PON XVIII, suap anggota DPRD Riau, dan penerbitan izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu pada hutan tanaman (IUPHHK-HT) di Kabupaten Pelalawan, Riau. 
 
KPK menangkap Annas Maamun 25 September 2014 sore di Cibubur, Jakarta. Gubernur yang didukung Partai Golongan Karya tersebut tertangkap tangan terkait dengan kasus dugaan suap alih fungsi lahan. 
 
"Saat ini di negari kita tercinta sedang terjadi krisis kepemimpinan. Pada saat ini pula banyak pemimpin yang hanya sekedar "memimpin" tetapi tidak mencerminkan perilaku seorang pemimpin. Mereka tidak jujur, mereka membohongi rakyatnya, mereka melupakan janji-janji manis yang telah mereka berikan, mereka perlahan-lahan menggerogoti kekayaan negeri ini untuk keuntungan dan kepuasan mereka sendiri," jelasnya.
 
Pemuda berusia 21 Tahun tersebut, menambahkan, berbagai macam cara yang akan dilakukan para calon yang akan bertarung dalam proses demokrasi di Indonesia mulai pemilihan Kepala desa hingga pemilihan Presiden. Mereka rela menghabiskan uang ratusan rupiah bahkan sampai miliyaran Rupiah hanya untuk mendapatkan jabatan yang mereka inginkan, padahal itu semua akan merusak sistem Demokrasi di bangsa ini dan tanpa tidak disengaja rakyat telah dibodohi dengan money politic.
 
"Mari kita berfikir lebih jauh lagi, berfikir untuk kemajuan jangan mau kita terlena dengan uang maupun siapa dia? dari Keluarga mana, status sosialnya. Tetapi pilihlah calon yang akan mengayomi, mendengar, menjadi acuan, integritas baik, berkompetensi, program jelas, orang yang mengemban tugas dan tanggungjawab untuk memimpin dan  bisa mempengaruhi orang yang dipimpinnya, serta bisa membawa kesejahteraan," pungkas Alfa. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan