Riau

DPC PKB Inhil Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Bekawan

TEMBILAHAN (MR) - Kebararan hebat yang terjadi di Desa Bekawan Kecamatan Mandah mengundang solidaritas banyak pihak, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai pemenang pemilu 2014 di Inhil itu mendirikan posko peduli Bekawan untuk menampung bantuan bagi para korban.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda Pasar Desa Bekawan yang mengakibatkan 65 Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggal dan saat ini harus mengungsi, Kamis (1/2/2018).

Sebanyak 65 paket bantuan berupa beras, mie instan, sarung dan kebutuhan lain diserahkan PKB kepada para korban di Desa Bekawan. 

Ketua PKB Inhil H Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si berkunjung ke Desa Bekawan didampingi oleh beberapa pengurus. Selain itu juga hadir, Paslon Bupati dan wakil Bupati Inhil yang diusung oleh PKB, Ramli Walid-dan Ali Azhar.

Ketua PKB Inhil, Dani M Nursalam menyampaikan rasa simpati dan empati yang mendalam kepada para korban warga Desa Bekawan. 

“Kami Partai Kebangkitan Bangsa ikut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di Desa Bekawan ini, harapan kita para saudara kita yang terkena musibah diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian ini,” ujar Dani yang juga Ketua DPRD Inhil.

Dani berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan dan membatu para korban dan dapat digunakan dengan sebaiknya. “semoga bantuan ini bisa meringankan beban sudara kita.” Kata Dani.

Hal senada, rasa simpati dan empati juga disampaikan Calon Bupati Inhil Ramli Walid. “Kalau ada saudara kita yang terkena musibah kita kabarkan ke banyak orang biar rasa beban sudara kita menjadi ringan, jangan liat berapa nilanya tapi rasa empatinya,” ujar mantan Kepala Bappeda Riau era Rusli Zainal itu.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh beberapa korban, Dani dan rombongan juga menyempatkan meninjau beberapa titik lokasi kebakaran.***(mir/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan