Nasional

Gubernur Andi Rachman Kunjungi Penginapan Kontingen HPN PWI Riau

Foto bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama pengurus PWI Kota Dumai usai pertemuan bersama pengurus PWI Riau dan Kabupaten dan Kota di Jakarta Hotel, Padang. (Istimewa)

MONITORRIAU.COM - Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (8/2/2018) malam,  berkunjung ke hotel tempat menginap rombongan PWI Riau yang menghadiri  Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang.

Selain bersilaturahmi dengan rekan rekan wartawan Riau yang juga dari perwakilan dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang jumlahnya hampir 200 orang, sebelumnya acara diisi dengan makan sate bersama.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Andi Rachman. Apresiasi Zulmansyah atas kedatangan Gubernur  ditunjukkan memperkenalkan sejumlah pengurus PWI Riau serta pengurus PWI perwakilan kabupaten kota se Riau.

Acara berlangsung akrab dan penuh canda gurau. Gubernur Andi Rachman pada kesempatan itu bercerita tentang progres pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru.

"Dengan pembangunan jalan tol yang semula panjangnya sekitar 254 kilometer, setelah dilakukan pemangkasan serta pelurusan di sejumlah titik, maka akhirnya diperkirakan hanya tinggal 230-an kilometer sehingga jarak tempuh Padang-Pekanbaru yang sebelumnya mencapai 9 jam, setelah tol selesai hanya tinggal sekitar 5 jam," terang Andi.

Dampak positif dari pembangunan jalan tol ini, lanjut gubernur Andi Rachman, disikapi pemprov dengan membangun sejumlah ruaa jalan yang terhubung ke jalan tol. Dengan begitu, akses masyarakat akan semakin terbuka dan daerah terbebas dari terisolir.

"Kita akan titik cari jalan yang terdekat ke tol, sehingga terbebas dari isolasi, ucap Andi.

Gubernur juga menyampaikan bahwa untuk membuka akses si semua kabupaten dan kota di Riau, sejak 2014 lalu, Pemprov Riau telah mengucurkan sekitar Rp3.5 triliun.

"Kita memperlakukan sama semua kabupaten kota. Tujuan kita hanya satu, membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat," Ucap Gubernur Andi Rachman. (rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan