Riau

UAS Hadiri Pembukaan MTQ ke XVI Kampung Taualang Siak

UAS memberi tausiyah di pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI tingkat Kampung Tualang
SIAK (MR) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI tingkat Kampung Tualang resmi dibuka Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak H. Jamaluddin, Rabu (21/3/18) malam. 
 
Jamaluddin mengatakan MTQ ini bukan hanya sebagai mencari Qori dan Qoriah saja, namun juga untuk saling bersilaturahmi dengan masyarakat. 
 
Sehingga mereka juga nantinya bisa mengenal lebih dalam tentang kandungan ayat suci Alquran serta bisa menambah wawasan tentang pentingnya belajar baca Alquran.
 
"Saya berharap dengan adanya Musabaqah Tilawatil Quran ke XVI tingkat Kampung Tualang ini bisa memberikan motifasi kepada masyarakat untuk mencintai serta mengamalkan isi kandungan ayat Alquran dalam kehidupan sehari hari," sebutnya.
 
MTQ Ke XVI Kampung Tualang Kecamatan Tualang ini sangat dipadati masyarakat karena juga di hadiri oleh Ustad Abdul Somad (UAS) yang memberikan tausiah kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tualang.
 
Ustad Abdul Somad dalam tausiahnya menyampaikan tentang betapa pentingnya belajar Alquran. Itu dikarenakan Alquran merupakan petunjuk bagi umat muslim dalam mencari keberkahan serta keselamatan baik diatas dunia ini mapun di akhirat nanti.
 
"Perlunya diadakan Musabaqah Tilawatil Quran ini, agar kita semua bisa mengetahui bahwa pentingnya belajar membaca Alquran dan menerapkan isi kandungan dalam kehidupan kita sehari hari. Supaya nantinya bisa selamat di dunia maupun di akhirat," Kata UAS
 
Selain itu, kata UAS kita juga harus penuhi masjid maupun mushola, agar kita bisa menuju kebaikan dan terhindar dari segala macam hal yang tidak baik. Apa lagi untuk di Kabupaten Siak ini banyak orang yang alim dimulai dari masa raja kerajaan Siak dahulu hingga sekarang.
 
"Program Maghrib mengaji yang selama ini sudah diterapkan dan diikuti dari semua kalangan, baik tua maupun muda dan anak-anak patut terus kita lakukan agar tempat kita ini selalu diberikan keberkahan," ujar mubaligh lulusan Mesir dan Maroko itu.
 
UAS juga memuji antusias masyarakat menyaksikan MTQ ke XVI tingkat Kampung Tualang ini.  "Walaupun MTQ ini hanya tingkat kampung, namun rasanya seperti Tingkat kabupaten, karena yang hadir begitu sangat ramai sekali, Alhamdulillah," tutup UAS. (rls/hms)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan