Disimpan dalam Box Speaker

Pengiriman Ratusan Gram Paket Ganja Ke Lapas Kelas II A Tembilahan Berhasil Digagalkan Polisi

TEMBILAHAN (MR) - Pengiriman paket ganja kering yang disembunyikan di dalam box speaker aktif berhasil digagalkan petugas Satuan Res Narkoba Polres Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (23/3/2018).

Paket ganja tersebut sebanyak dengan berat kotor 800 gram yang dipesan oleh seseorang berinisial RFW (29), seorang Narapidana Lapas Kelas II A Tembilahan.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony melalui Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar menceritakan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi adanya paket mencurigakan yang dikirim dari Pekanbaru ke Tembilahan dengan jasa ekspedisi.

Kasat yang memimpin langsung penyelidikan oleh Anggota Unit Opsnal Sat Res Narkoba berhasil mengamankan seorang pria yang berinisial Ah (31) warga Jalan M Boya yang datang mengambil paket tersebut.

Saat paket itu diperiksa, ternyata sebuah speaker aktif yang berisikan 2 paket besar ganja kering dan 1 paket sedang ganja kering. Paket tersebut terbungkus rapi dengan lakban warna coklat.

Pria yang mengaku tidak tahu apa-apa mengatakan kalau dirinya mau mengambilkan paket tersebut, karena menurut pemiliknya, hanya berisi baju. Ia lalu menyebutkan bahwa yang memerintahkannya mengambil paket tersebut adalah RFW, yang saat ini sedang mendekam di penjara.

Polisi dibantu petugas Lapas Klas II A Tembilahan kemudian mengamankan RFW di selnya. Dari penggeledahan, ditemukan 1 Unit HP yang digunakan RFW.

"RFW ini sebelumnya pada tanggal 8 Februari 2018 juga diamankan di Pengadilan Negeri Tembilahan, karena kasus kepemilikan sabu-sabu," kata Bachtiar.

Padahal, kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan, RFW sudah berulah lagi. Selain dari kasus yang masih dalam proses sidik, RFW baru saja dijatuhi vonis 10 tahun yang juga karena kasus narkotika.

"Saat ini, RFW dan Ah beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Inhil untuk proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.***(mir)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan