FJPP

Lima Cara Obati Asam Urat Secara Alami, Wajib Coba

MONITORRIAU.COM - Penyakit asam urat pasalnya kerap ditandai dengan adanya peningkatan kadar asam urat dalam darah dan mengkristal yang nantinya akan menimbulkan peradangan di sekitar tubuh tertentu.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Dan seperti halnya penyakit yang berkaitan dengan gaya hidup, kebiasaan makan tidak sehat serta gaya hidup tak aktif menjadikan penyebab munculnya asam urat. Agar tidak memperburuk kesehatan, berikut ini beberapa cara alami untuk mengobati asam urat yang bisa anda coba dan lakukan dirumah.

Buah ceri

Senyawa anti inflamasi dalam ceri untuk mengobati asam urat kini sudah dibuktikan oleh banyak ilmuwan yang meneliti. Bukan hanya itu, ceri juga mengandung allopurinol yang dapat bekerja dalam mengurangi asam urat dalam tubuh.

Tips alami ceri untuk mengobati asam urat pun mudah dilakukan. Makan 15-20 buah ceri setiap hari ataupun minum segelas jus ceri untuk mengurangi rasa sakit juga peradangan.

Cuka apel

Selain buah ceri, cuka apel juga menjadi obat yang efektif sebagai mengurangi rasa sakit yang kerap dialami penderita asam urat. Lantaran cuka apel bersifat anti inflamasi. Minum 1 sendok makan cuka apel dengan tambahan madu dan air hangat setiap pagi untuk mengobati asam urat.

Buah pisang

Pada dasarnya pisang memiliki kandungan potasium yang baik dalam membantu mengubah kristalisasi asam urat menjadi cair sehingga dapat keluar dari dalam tubuh dengan mudah. Dengan begitu, konsumsi setidaknya 2 buah pisang per hari untuk mengobati nyeri akibat asam urat.

Jahe

Jahe memiliki berbagai kandungan senyawa anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan sekaligus peradangan yang dialami penderita asam urat. Bahkan jahe juga bersifat analgesik, untuk itu minum air rebusan jahe setiap pagi untuk mengobati asam urat secara alami.

Lemon

Vitamin dalam lemon adalah zat antioksidan yang dapat membantu menetralisir kelebihan kadar asam urat. Dimana salah satu sumber makanan yang mengandung vitamin C terbaik adalah lemon. Untuk memanfaatkannya peras setengah buah lemon dan campur dengan air hangat untuk mengurangi rasa sakit sekaligus bengkak pada penderita asam urat.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan