Riau

Walikota Melantik 184 ASN Dumai

DUMAI (MR) - Sebanyak 184 aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Dumai jalani pelantikan dan diambil sumpah jabatan oleh Wali Kota Zulkifli As, sekaligus menyerahkan SK pengangkatan CPNS dari formasi umum dan kartu Taspen serta kartu pegawai, Kamis. 
 
Wali Kota Zulkifli As mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan agar dapat menjalankan kewajiban sebagai seorang PNS dan merupakan bagian pokok pokok kepegawaian yang harus dialami para PNS sebagai pembinaan secara menyeluruh   dan karir.
 
"Pegawai diambil sumpah jabatan merupakan sumber daya manusia yang terdidik, terlatih dan memiliki tanggungjawab penuh   terhadap tugas pokok pekerjaan, karena itu hendaknya memegang teguh janji dan amanah diberikan," kata wali kota. 
 
Disebutkan, pegawai dilantik bukanlah   orang baru dalam melaksanakan tugas ini, karena sebelumnya telah mengabdikan diri di Pemerintah Kota Dumai, dan diingatkan harus bersyukur karena mendapat kesempatan dan kepercayaan memegang amanah sebagai   abdi negara dan abdi masyarakat.
 
Sebagai abdi masyarakat, PNS tentunya harus peka dan tanggap terhadap setiap persoalan   yang timbul di masyarakat dengan bersikap proaktif."Sikap dan tingkah laku seorang PNS dinilai sebagai cerminan pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan saat ini, dan harus memiliki komitmen kuat dalam rangka mendorong terciptanya pemerintahan yang baik dibuktikan dari sikap dan tindakan nyata," sebut wali kota. 
 
Kepala daerah juga berpesan agar jajaran pegawai menjauhi segala macam bentuk perbuatan yang melanggar peraturan perundang berlaku, dan diharapkan dapat   bertindak secara profesional dan proporsional, bertanggung jawab dan bermoral tinggi dalam bekerja serta memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.
 
Terakhir disampaikan, pegawai harus dapat dijadikan contoh dan teladan dalam kehidupan di tengah masyarakat dan berbangsa dan bernegara serta dituntut pula untuk ikut mensukseskan berbagai kebijakan dan program pembangunan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan