Daerah

Semarakkan HUT RI, DKM dan Disparpora Meranti Taja Panggung Seni

MERANTI (MR) - Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Dewan Kesenian Meranti (DKM) dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti taja panggung seni.
 
Berbeda dari prosesi peringatan HUT RI tahun sebelumnya. Panggung seni yang mementaskan berbagai pergelaran seni seperti musik accoustic, musikalisasi puisi, dan stand up comedy ini dipusatkan di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Sabtu (18/7/2018) malam.
 
Malam panggung seni yang bertujuan  memperingati HUT Kemerdekaan RI ini dihiburkan oleh musisi lokal seperti Laser, Kantong plastik, Dewa Amor, Sanggar Kepurun, Rudi Kodon dan Bujang Dara Kepulauan Meranti.
 
Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat, Ketua Umum DKM, M Edy Afrizal, Wakil Ketua Berty Asmara, Jefry Hidayat dan Owner Lege Art, Ike Ahmad.
 
Terbukti, dengan digelarnya acara tersebut, bermacam potensi kreasi seni tampil, mulai dari puisi hingga pop lagu nuansa perjuangan, terlihat juga masyarakat antusias dan larut dalam suasana tersebut.
 
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SSTP MSi dalam sambutannya mengatakan panggung seni hiburan ini adalah sebagai langkah awal untuk kembali menghidupkan jiwa seni serta sanggar yang ada di Kepulauan Meranti ini.
 
"Ini sebagai langkah awal kita, kedepannya pergelaran panggung seni ini akan kita dilaksanakan satu bulan sekali. Pergelaran seni ini memang di buat untuk seluruh pencinta seni," kata Rizki.
 
"Jiwa seni di Meranti sangat tinggi di Riau, untuk itu mari kita kembalikan jiwa itu, hilangkan persepsi bahwa di Meranti tidak ada hiburan, untuk itu terimakasih kepada DKM yang telah menaja pergelaran seni ini," ungkap Rizki lagi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan