Riau

Transaksi Riau Expo 2018 Capai Rp20 Miliar

Ribuan warga kunjungi stand Riau Expo 2018

PEKANBARU (MR) - Transaksi Riau Expo 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau capai angka Rp20 miliar. Pencapaian tersebut sesuai dengan target yang diharapkan seiring dengan target kunjungan sebanyak 20 ribu pengunjung. 

Riau Expo 2018 dinilai lebih bermasyarakat karena lokasi penggelarannya lebih gampang dijangkau dan terjangkau oleh semua kalangan masyarakat seluruh Riau. Selama penyelenggaraan Riau Expo 2018 selama 6 hari mulai 3-9 November di komplek gubernuran tersebut, mendapat apresiasi dari masyarakat. 

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Evarefita yang juga selaku ketua penggelaran Riau Expo 2018. Mengaku sangat puas dengan penggelaran Riau Expo 2018 ini. Karena selain sukses juga telah menyumbangkan PAD lumayan besar kepada daerah hanya dalam waktu beberapa hari. 

Selain itu, penyelenggaraan Riau Expo 2018 ini juga mampu mengangkat potensi yang dimiliki Riau sesuai tujuan penyelenggaraan. Yaitu dalam mempromosikan potensi, produk unggulan dan ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Riau.  

"Secara kepuasan kita sangat puas dan bangga atas kesuksesan Riau Expo 2018 ini. Karena telah meberikan keuntungan lumayan besar untuk PAD Riau," kata Evarefita, Senin (12/11/18). 

Menurutnya, Riau Expo ini juga salah satu kegiatan yang dinanti-nanti oleh masyarkat termasuk pihak investor yang akan mencari informasi melalui Riau Expo.

Untuk kali ini ajang Riau Expo 2018 diikuti 100 peserta UMKM dan 196 peserta pameran. Yaitu terdiri dari 15 stan Kabubaten, 35 stan OPD Provinsi, 92 stan UMKM, 3 stan Kementrian, 45 stan dari pihak swasta, BUMD dan BUMN dan 3 stan Otomotif.

Seluruh peserta tersebut berhasil memberikan pelayanan maksimal pada pengunjung yang mampu menarik dan meningkatkan kunjungan setiap hari selama penyelenggaraan. 

"Kita berharap Riau Expo 2018 ini bisa menjadi moment untuk tahun-tahun berikutnya, terutama terkait program atau konsepnya ywmg mampu memberikan hasil maksimal dan memuaskan. 

Sementara, Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim juga mengaku bangga dan bersyukur atas kesuksesan Riau Expo 2018. Karena kegiatan ini bisa sukses dan memberikan pendapatan di tengah-tengah Riau kesulitan.

Sehingga ia mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi moment untuk terus meningkatkan kedepan. Terutama sesuai tujuan dalam meningkatkan promosi potensi yang ada di daerah. 

"Daerah kita Riau ini memiliki banyak potensi, maka itu kita berharap bisa terus di promosikan. Diantranya melalui Riau Expo ini," tuturnya.*** (rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan