MENU TUTUP

Sosialisasi Pemilu, KPU Dumai Goes To Campus

Sabtu, 02 Februari 2019 | 19:03:08 WIB
Sosialisasi Pemilu, KPU Dumai Goes To Campus Sosialisasi Pemilu, KPU Dumai Goes To Campus
DUMAI (MR) - Dua kampus yang terletak di Jalan Bukit Batrem Dumai, dikunjungi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai, Sabtu (2/2/2019).
 
Kehadiran KPU Dumai ke kampus ini merupakan rangkaian dari bentuk sosialisasi pemilihan Umum (PEMILU) yang akan digelar Tahun ini.
 
Sebanyak dua kampus dikunjungi oleh KPU pada sosialisasi ini yaitu, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) dan Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAI-TF).
 
 
Sosialisasi kedua kampus ini digelar dengan waktu yang bersamaan. Hadir sebagai pembicara dan narasumber di IAI-TF Ketua KPU Darwis dan untuk di STT Robi Aslam.
 
Materi yang disampaikan di kedua kampus ini secara garis besar berbentuk penyadaran pentingnya menyalurkan hak suara.
 
Serta bagaimana cara untuk melihat terdaftar tidaknya kita sebagai pemilih dan bijak dalam mengantisipasi kejahatan pemilu money politik dan bagaimana menyaring berita yang baik dan benar seputar pemilu dan peserta pemilu.
 
 
Lebih kurang dua ratus mahasiswa ikut sosialisasi di kedua kampus ini. Sosialisasi ini pun turut menyertakan diskusi antara mahasiswa dengan narasumber.
 
Darwis selaku ketua KPU Dumai mengatakan, kegiatan KPU Goes To Campus ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk lebih memberi pemahaman kepada para pemilih muda mengenai pemilu serta sistematisnya.
 
"Kita harus memberikan pemahaman kepada pemilih muda mengenai pemilu, maka sebab itu kita selenggarakan sosialisasi ini," katanya.
 
 
Kegiatan Goes To Campus ini akan terus dilanjutkan ke kampus-kampus yang ada di Kota Dumai, hingga seluruh kampus yang ada tersambangi.
 
Penulis: Didin Marichan

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi