MENU TUTUP

Pemko Dumai Bangun Masjid Dumai Barokah di Kota Palu

Senin, 21 Januari 2019 | 20:29:00 WIB
Pemko Dumai Bangun Masjid Dumai Barokah di Kota Palu Secara simbolis, Walikota Dumai H Zulkifli AS menyerahkan Mesjid Dumai Barokah kepada Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo.
MONITORRIAU.COM - PEMERINTAH Kota Dumai membangun masjid di Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk masyarakat Palu Sulawesi Tengah yang terkena musibah gempa dan tsunami baru-baru ini. Mesjid tersebut diberi nama Dumai Barokah.
 
Anggaran pembangunan masjid sebesar Rp 200 juta, yang bekerjasama dengan Majelis Duha Nasional dan MHC. Selain itu ada juga bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Dumai sebesar Rp 21 juta. Dana tersebut dipergunakan untuk perlengkapan masjid seperti sajadah, alat pengeras suara, kipas angin dan lainnya.
 
Masjid Dumai Barokah diresmikan langsung Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo di Palu Sulawesi Tengah, Senin (21/1/2019).
 
 
Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Hasan Basri, dan unsur DPRD Dumai.
 
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Dumai, Hasan Basri, yang hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, anggaran pembangunan masjid tersebut berasal dari sumbangan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dumai, melalui Posko Gempa Bumi dan Tsunami Palu yang digalang beberapa waktu lalu.
 
"Alhamdulillah, melalui posko peduli bencana Palu kami bisa mengumpulkan sumbangan hingga Rp200 juta untuk pembangunan masjid di Palu, yang diberi nama Masjid Dumai Barokah ini," ungkap Hasan Basri.
 
Sementara itu, Wako Dumai, Zulkifli AS mengatakan, bantuan yang telah diberikan diharapkan dapat membantu umat Islam di Palu agar tetap bisa beribadah.
 
 
"Kita berharap agar masyarakat di Palu yang terdampak bencana, tetap bisa menjaga ibadahnya dengan dibangunnya rumah ibadah ini," ungkap Zul AS.
 
"Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut menyumbang bagi pembangunan masjid ini di Palu," katanya.
 
Sementara Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo menyampaikan terima kasih dan apresiasi terkait bantuan pembangunan masjid dari Pemko Dumai.
 
 
"Semoga dengan bantuan ini akan semakin meningkatkan keimanan para korban bencana khususnya di Palu," kata Sigit Purnomo Wakil Walikota Palu saat peresmian masjid tersebut. ***

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

2

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka

3

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

4

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

5

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA