MENU TUTUP

Antisipasi Karhutla, Babinsa Kodim 0320/Dumai Patroli Malam Hari

Ahad, 31 Maret 2019 | 13:01:21 WIB
Antisipasi Karhutla, Babinsa Kodim 0320/Dumai Patroli Malam Hari
DUMAI (MR) - Sesuai dengan penegasan Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak yang meminta, seluruh Anggota Kodim 0320/Dumai Khususnya Babinsa diwilayah Kodim 0320/Dumai untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan didaerahnya.
 
Sertu Supriadi selaku Babinsa Kelurahan Bukit Timah bersama masyarakat, Jum'at (29/3/2019), melaksanakan patroli dan sosialisaai dimalam hari dijalan Seruni Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai selatan.
 
Ada pun tujuan dari kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan pada malam hari ini antara Babinsa dan pihak masyarakat adalah,  untuk mensinergikan pihak Babinsa dan masyarakat untuk melakukan pemantauan di desa-desa yang rawan karhutla dan juga untuk melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran serta melakukan sosialisasi pencegahan karhutla.
 
Selain mendatangi rumah-rumah warga, patroli ini juga turut mendatangi beberapa areal perkebunan warga serta kedai-kedai yang berada disekitaran Kelurahan Bukit Timah.
 
Sertu Supriadi mengatakan, kegiatan patroli malam ini sangat diapresiasi warga setempat, mereka sangat kagum atas usaha-usaha yang dilakukan oleh Kodim 0320/Dumai dalam melakukan pencegahan karhutla.
 
Ia juga menambahkan, kegiatan patroli serta upaya pencegahan yang lainnya akan terus dilakukan guna tercapainya kondisi yang aman dari karhutla.
 
"Kegiatan patroli yang kita lakukan pada malam ini sangat diapresiasi warga setempat, hal ini ditunjukkan dengan ramainya warga yang berkumpul saat kita mendatangi ke beberapa lokasi tujuan, kegiatan pencegahan akan terus kita lakukan demi tercapainya kondisi yang aman serta bebas dari karhutla," katanya. (red/Rls).

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78