MENU TUTUP

Bupati Kuansing Berharap Kualitas UN Lebih Baik Tahun Ini

Kamis, 25 April 2019 | 11:06:19 WIB
Bupati Kuansing Berharap Kualitas UN Lebih Baik Tahun Ini Bupati Kuansing H Mursini

TELUK KUANTAN (MR) - Bupati Kuansing H Mursini berharap kualitas dan prestasi Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kuansing lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. 

Dimana pelaksanaan UN tingkat SD dan SMP telah berlangsung sejak Senin (21/4/2019) sampai dengan Rabu (24/4/2019). Untuk UN SD berakhir pada Rabu kemarin dan UN SMP berakhir pada Kamis (hari ini,red). 

"Semoga pelaksanaan ujian berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Yang terpenting adalah bagaimana kualitas ujian dan prestasi diharapkan lebih baik dari  tahun sebelumnya," kata Bupati H Mursini di sela-sela kunjungan meninjau pelaksanaan UN tingkat SD dan SMP, Rabu (24/4/2019). 

Ikut mendampingi Bupati diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jupirman, Sekretaris Disdikpora Masrul Hakim, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sartian dan Kabid SD/SMP Banjirman. 

Sementara Sekretaris Disdikpora Kuansing Masrul Hakim mengatakan, ada tiga sekolah yang ditinjau langsung oleh Bupati Kuansing. Pertama SD Negeri 019 Sungai Jering, MTs Syafaturasul dan SMP Negeri 1 Singingi. 

"Alhamdulillah sampai hari ketiga pelaksanaan ujian berjalan lancar," ujar Masrul. 

Masrul mengatakan, untuk SMP, dari 74 jumlah SMP yang ada di Kabupaten Kuansing, baru 16 SMP yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan selebihnya masih menggunakan kertas dan pensil. 

"Kalau untuk MTs sudah semuanya menggelar UNBK. Ada 15 MTs di Kuansing itu melaksanakan UNBK semuanya sesuai kebijakan yang dikeluarkan Kementrian Agama," ujar Masrul. 

Kemudian untuk Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN) tingkat SD/MI  tahun ini diikuti 6.477 siswa. "Untuk SD/MI ujian masih menggunakan pensil dan kertas," katanya. (HRC)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah