MENU TUTUP

Masuk Bursa Cabup Rohul, Syamsurizal Dinilai Mampu

Kamis, 25 Juli 2019 | 14:56:55 WIB
Masuk Bursa Cabup Rohul, Syamsurizal Dinilai Mampu Wagubri Edy Natar bersama Syamsurizal

ROHUL (MR) - Meski Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hulu, Riau baru dilaksanakan September 2020 mendatang,‎ namun suasana politik kian hangat.

Berbagai figur pun bermunculan ke permukaan. Malau dari politisi hingga birokrasi. 

Salah satu figur yang digadang-gadang maju sebagi calon bupati (Cabup) Rokan Hulu adalah Syamsurizal. 

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjadi salah satu calon yang dinilai mampu "menumbangkan" calon petahana, H. Sukiman.

"Kita dengar kabar, Bupati H Sukiman bakal maju menjadi calon bupati. Nah, jika petahana ikut maju, yang mampu mengalahkannya hanya pak Syamsurizal," ujar Politisi ini yang tidak bersedia disebutkan namanya, kepada Wartawan Kamis lalu (19/7). 

Sumber menjelaskan, Syamsurizal adalah sosok politisi yang mampu membawa perubahan Rokan Hulu kedepannya. Diantaranya, perubahan di bidang pembangunan. 

"Kalau dari segi partai, pak Syamsurizal adalah Kader PAN. Bahkan, saat ini dia kembali dipercaya masyarakat menjadi anggota DPRD Provinsi Riau. Artinya, sosok Syamsurizal berpeluang serta tangguh jika ikut kontestasi pemilihan Bupati mendatang" jelasnya yakin.

Sementara, di tempat terpisah salah serong tokoh Rohul, H. Sukiman juga memberi pandangan politiknya terhadap figur yang bermuculan menjelang pilkada di Rohul.

Menurutnya, kemampuan dan ketokohan Syamsurizal tidak diragukan lagi. Dan Syamsurizal merupakan sosok yang harus didukung, jika nantinya  maju di pilkada mendatang. 

" H. Syamsurizal merupakan salah satu putra terbaik Rohul yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau selama 2 priode. Bahkan, Symsurizal  pernah berkecimpung dan karatan di dunia birokrasi, "ujar Sukiman yang pernah menjadi anggota DPRD Rohul, baru-baru ini di Pasir Pengaraian.

Menurutnya, latar belakang dan pengalaman yang mumpuni, dinilai menjadi modal bagi Syamsurizal untuk memimpin dan membangun Rohul kedepan.

"Kedepannya kita perlukan saling konsolidasi dan saling komunikasi, sekaligus berkordinasi untuk menjadikan Syamsurizal sebagai orang Nomor satu di Rohul yang kita cintai ini, "ajaknya.

Sementara, menyikapi digadang-gadangnya Syamsurizal untuk maju dipemilihan 2020 mendatang, salah sorang keluarganya, Ujang tidak menampik kabar tersebut. Dirinya mengatakan, bahwa Syamsurizal yang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara itu memang siap untuk maju, jika masyarakat Rohul memberi dukungan penuh.

"Abang saya itu pernah ngomong, kalau masyarakat Rohul memberi dukungan, dia siap untuk maju, "jelas Ujang yang merupakan adik ke tiga Syamsurizal.

Menurut Ujang, Abangnya itu merupakan sosok yang sederhana dan merakyat. Dan terbukti sejak dia mengemban jabatan di Dinas PU Pekanbaru, Kampar dan Kabupaten Rohul, tidak terlihat kesombangan pada diri syamsurizal.

"Kami kan tiga bersaudara. Semuanya laki-laki. Dan Syamsurizal itu merupakan anak pertama. Dan saya tahu betul kalau bang syamsurizal itu orangnya sederhana, "jelas Ujang yang menyampaikan Syamsurizal lahir di Dulu-dalu, Kecamatan Tambusai, Rohul. 

Sementara, selain figur H. Syamsurizal, berikut nama-nama yang santer dikalangan masyarkat yang diperidiksi ikut bertarung dalam kontestasi pilkda Rohul 2020.

1. H. Sukiman dari Partai Gerindra (petahana). 2. Kelmi Amri dari Demokrat, 3. H. Hafith Syukri dari PKB, 4. Hardi Chandra PDIP, 5. Erizal ST  PAN, 6. Syafrudin Poti PDIP, 7 Kelmi Amri Demokrat, 8. Hj. Magdalisnih Achmad Demokrat, 9. H. Daswanto, 10. H. Joni Irwan, 11. Afrizal Anwar atau dikenal dengan sebutan Pican dan ke 12. H. Abdul Haris yang saat ini menjabat sebagai Sekda Rohul.  Dari nama diatas, mengurucut  nama Syamsurizal yang diperidiksi mampu "menumbangkan" petahan di pilkada Rohul mendatang. (Paber)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024