MENU TUTUP

Hj.Rahma: Paskibraka Harus Jadi Suri Tauladan

Senin, 19 Agustus 2019 | 09:21:11 WIB
Hj.Rahma: Paskibraka Harus Jadi Suri Tauladan

TANJUNGPINANG (MR) - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP memuji dan bangga kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), usai menjalankan tugasnya. 

"Kami bangga kepada adik-adik Paskibraka yang telah sukses melaksanakan tugas negara, mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera merah putih dalam peringatan HUT ke-74 RI di Kantor Wali Kota", ucap Wakil Wali Kota pada acara Malam Ramah Tamah Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Paskibraka Kota Tanjungpinang 2019, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Senggarang, Minggu (18/8/2019) malam.

Acara berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban itu, dihadiri oleh unsur FKPD, Asisten I, para Kepala OPD, para pelatih, purna Paskibraka serta orangtua Paskibraka kota Tanjungpinang 2019.

Keberhasilan anggota Paskibraka dalam rangkaian moment sakral ini, lanjut Wawako, menjadi kebanggaan bagi pemerintah kota Tanjungpinang sekaligus hadiah untuk masyarakat kota Tanjungpinang. 

Menurutnya, ini bukanlah akhir dari perjuangan mengisi kemerdekaan oleh para kader anak bangsa, namun seluruh anggota Paskibraka diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam mengisi pembangunan di kota Tanjungpinang sesuai visi misi kota Tanjungpinang.

"Adik-adik semua telah diberi kepercayaan kebangsaan, dimana pun kalian berada jagalah nama baik Paskibraka, jadilah suri tauladan dan contoh, baik di sekolah maupun di masyarakat", pungkasnya

Terkhusus kepada pelatih, TNI, Polri, dan pihak yang terlibat, Wawako menyampaikan terimakasih, karena telah membimbing dan melatih adik-adik Paskibraka sehingga memberikan hasil terbaik dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan.

Sementara Ketua Pelatih Paskibraka 2019, Kopka Pom Slamet Mulyono menuturkan selama 17 hari masa persiapan, anggota Paskibraka di gembleng dengan latihan mental hingga fisiknya, karena mental dan fisik yang kuat sangat diperlukan untuk menjadi seorang Paskibraka yang bertugas pada peringatan hari kemerdekaan RI. 

Peran aktif adik-adik tidak selesai sampai di peringatan 17 Agustus kemarin, namun setelah ini adik-adik diharapkan mampu mempertanggungjawabkan dalam membina persatuan dan kesatuan NKRI serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila agar tecipta kedamaian, kesejahteraan dan kerukunan antara pemuda.

"Selama diklat adik-adik di tuntut untuk mandiri serta disiplin dengan ilmu yang di peroleh. Sebagai pelatih kami ingin adik-adik semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta menjadi putra-putri kebangaan bangsa, khususnya kotaTanjungpinang", tutupnya seraya mengucapkan terimakasih karena mempercayai TNI, Polri, dan Satpol PP menjadi pelatih Paskibraka 2019.

Sementara itu, perwakilan Paskibraka 2019, Muhammad Al Hafiz didampingi Nurjannah menyampaikan pesan dan kesan selama pendidikan menjadi Paskibraka. Menurutnya selama karantina banyak sekali pelajaran dan ilmu yang kami peroleh. 

" Terimakasih atas bimbingan para pelatih, Dispora, dan semua pihak selama karantina. Banyak ilmu yang kami dapat, kami lebih disiplin, teratur dalam belajar, dan bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya", kata dia

Kepada teman-teman Paskibraka lakukan yang terbaik di lingkungan masyarakat, sekolah dan kota Tanjungpinang. Berikan kontribusi dalam berbagai aktifitas yang positif," Katakan bahwa kita adalah pemuda yang bisa membagun bangsa ini, bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia, SDM Unggul, Indonesia Maju", tutupnya disertai sorakan gembira dari para anggota Paskibraka.

Malam ramah tamah ini diisi dengan pemutaran video kilas balik kegiatan pelatihan hingga hari pelaksanaan penaikan dan penurunan bendera merah putih. 

Diakhir acara itu, diserahkan cinderamata kepada perwakilan Paskibraka dan pelatih oleh Wakil Wali Kota dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djasman.(Rls/RD)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78