MENU TUTUP

Badan Kesbangpol Inhil Sosialisasikan Sistem Penanganan Konflik di Sungai Piring

Jumat, 13 September 2019 | 14:12:53 WIB
Badan Kesbangpol Inhil Sosialisasikan Sistem Penanganan Konflik di Sungai Piring

TEMBILAHAN (MR) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar sosialisasi sistem penanganan konflik di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Jumat (13/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Batang Tuaka tersebut dihadiri Sekretaris Badan Kesbangpol Marlis Syarif, Camat Batang Tuaka H Marpoyanto, Unsur Forkopimcam, Lurah/Kades Se-Kecamatan Batang Tuaka serta tokoh masyarakat setempat.

"Saya mengucapakan terimakasih kepada Camat Batang Tuaka dan seluruh jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini," kata Marlis Syarif.

Dijelaskan, konflik merupakan suatu proses sosial antara dua individu atau kelompok sosial dimana masing-masing pihak berusaha untuk menyingkirkan pihak lain demi mencapai tujuan dengan ancaman dan kekerasan,

Guna untuk mengantisipasi agar jangan terjadi konflik ditengah tengah masyarakat, sangat diperlukan memberikan pahaman kepada setiap komponen masyarakat, terutama sekali aparatur pemerintahan desa dan kelurahan maupun kecamatan.

Melalui kegiatan ini, ia berharap semua pihak dapat memahami peran masing masing dalam menciptakan kondisi keamanan yang konduksif dilingkungannya,memberikan pemahaman kepada masyarakat arti penting persatuan dan kesatuan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab,singga terwujud kedamaian keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat.

Sementara itu, Camat Batang Tuaka H Marpoyanto menyampaikan bahwa sosialisasi ini cukup penting terlaksana sebagai bentuk pencerahan bagi aparatur pemerintah hingga masyarakat secara luas.

"Kami menghimbau kepada perangkat masyarakat di desa supaya tidak terjadi konflik, baik itu konflik lahan atau sebagainya. Tiap-tiap pengurusan surat tanah itu siapa pembeli siapa penjual harus ada orangnya jadi tidak ada masalah kedepannya," kata Camat.***(mir/rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah