MENU TUTUP

Dansatradar 232 Dumai Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 74

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 12:46:48 WIB
Dansatradar 232 Dumai Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 74

DUMAI (MR) - Upacara peringatan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 dilaksanakan di lapangan Makodim 0320/Dumai, Sabtu (5/10/19). 

Dansatradar 232 Dumai, Letkol (Lek) Chandra Kelana didaulat untuk memimpin upacara dan diikuti oleh Staf Ahli Walikota Dumai, Syamsudin bersama seluruh unsur Forkompimda Kota Dumai. 

Amanat Panglima TNI yang dibacakan Inspektur upacara intinya menyampaikan penyelenggaraann HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan.

Dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” artinya TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, pegang teguh disiplin keprajuritan, bina solidaritas satuan, selalu hadir ditengah-tengah anggota dan masyarakat, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy War dan cyber war yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini. Waspadai merebaknya fenomena kebangkitan PKI.

Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

Hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Konsep-konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai.

“Ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat. Ancaman militer dan nir militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya,” kata Letkol Chandra.

Kegiatan puncak peringatan HUT TNI tahun ini berlangsung khidmat dan secara sederhana, usai pelaksanaan upacara seluruh tamu undangan melakukan pemotongan tumpeng. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan persembahan tarian Bukit Barisan oleh seluruh peserta upacara.

“Dengan semangat HUT TNI ke 74 ini semoga TNI semakin jaya, dan bekerja maksimal berada ditengah-tengah masyarakat. Memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dimana pun berada,” imbuhnya.

Dalam amanat yang dibacakan tersebut, Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

“Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” pungkasnya. (Rls) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses