MENU TUTUP

Bupati Alfedri Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Siak

Jumat, 25 Oktober 2019 | 00:50:03 WIB
Bupati Alfedri Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Siak Bupati Alfedri Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Siak

SIAK (MR) - Bupati Siak Alfedri pimpin Apel Peringatan hari Santri Nasional di lapangan Tugu, depan Istana Siak, Kecamatan Siak, Kamis (24/10/19).

Dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Doddy f Sanjaya, forkopimda, Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Siak, tokoh Agama, Ulama dan tamu undangan.

Peringatan hari Santri Nasional yang keempat ini, diikut oleh ribuan santri dari 30 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Siak.

Dengan mengangkat tema Santri Indonesia untuk perdamaian dunia, santri diharapkan dapat membantu dan mempelihara perdamaian dunia, pesantren harus memiliki semangat yang ada sesuai konstitusional Undang Undang Dasar (UUD) 1945 untuk menjaga perdamaian dunia.

Alfedri yang ditemui awak media mengatakan, peringatan ini bermula dari resolusi jihad Nahdatul Ulama (NU) pada 22 Oktober 1945, sebagai motivasi semua kalangan termasuk santri untuk melanjutkan perjuangan meningkatkan pembinaan keagamaan umat islam.

"Peringatan ini Berawal dari resolusi jihad Nahdatul Ulama (NU) pada 22 Oktober 1945 di Surabaya, menjadi motivasi kita semua dan santri untuk melanjutkan perjuangan bagaimana meningkatkan pembinaan keagamaan umat islam," sebut Alfedri.

Orang nomor satu di Siak ini juga berharap setiap santri dapat serius mendalami ilmu keagamaan, menjadi anak yang sholeh dan sholeha, untuk menjadi pemimpin umat dimasa mendatang.

"Belajar dan dalami kajian keagamaan dan semoga bisa menjadi pemimpin umat dimasa depan, untuk menggantikan pemimpin saat ini," tambahnya lagi.

Apel pagi ini dihibur dengan atraksi perguruan tapak suci pondok pesantren Ittihadul Muslimin dari Koto Gasib, yang menampilkan pertunjukan seni beladiri Silat, salah satu diantaranya yang sempat memukau penonton adalah atraksi lompat harimau, yaitu ketangkasan melompati lingkaran api yang menyala. (SR)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

3

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

4

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

5

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan