MENU TUTUP

ALPPIND Wilayah Riau Launching Rumah Cinta ‘Sakinah’

Selasa, 28 Desember 2021 | 16:25:00 WIB
ALPPIND Wilayah Riau Launching Rumah Cinta ‘Sakinah’ Launching Rumah Cinta Alppind ‘Sakinah’

PEKANBARU (MR) - Dalam rangka launching Rumah Cinta, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Wilayah Riau menyelenggarakan beberapa kegiatan sekaligus pada Minggu (26/12/2021).

Kegiatan yang bersempena peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan di Perumahan Jati Mandiri kelurahan Air Putih kecamatan Tuah Madani kota Pekanbaru.

Berawal dari keingingan untuk meringankan sebagian kebutuhan masyarakat, ALPPIND menggelar Bazar Barang Bekas Berqualitas (BBQ). Kegiatan Bazar BBQ antusias diserbu terutama oleh ibu-ibu warga perumahan dan sekitarnya karena banyak barang-barang terutama pakaian yang masih bagus bahkan masih baru yang dijual dengan harga sangat murah.

Selain itu, untuk memeriahkan acara juga diselenggarakan lomba mewarnai bagi anak TK dan lomba membuat kartu ucapan hari Ibu.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau dari Komisi V dr. Hj. Arnita Sari sekaligus meresmikan RCA (Rumah Cinta Alppind) Sakinah.

Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi terhadap kegiatan ormas Alppind Riau ini. Beliau mendukung kegiatan positif ini.

“Dengan adanya RCA insya Allah dapat menjadi sarana penguatan ketahanan keluarga dan belajar serta berkreasi bagi anak-anak,” ujar Arnita.

Selanjutnya Ketua ALPPIND Riau Wilayah Riau Nurlasera, SE. M.Si berterima kasih kepada warga masyarakat sekitar yang telah menyambut baik dan ikut mendukung terselenggaranya acara ini.

Meskipun kondisi pandemi covid-19 masih belum berakhir, Alppind Riau berusaha tetap melaksanakan program kerja organisasi. Program Unggulan Alppind tahun 2021 ini adalah RSA (Rumah Sedekah Alppind) dan RCA (Rumah Cinta Alppind).

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat Riau umumnya,” harap Nurlasera.

Mengusung Tema "Ibu Tangguh untuk Indonesia Tumbuh" agenda dilanjutkan dengan sharing session dengan berbagi cerita seorang ibu Rumah Tangga (Priyanti) yang suaminya meninggal karena wabah covid-19 dan harus membesarkan 5 orang anak-anak yang masih sekolah dan kuliah.

Beratnya ujian dan cobaan yang diberikan Allah kepada bu Yanti tidak membuat beliau berputus asa, bahkan beliau semakin mendekatkan diri kepada Sang Maha Pengatur kehidupan.

“Alhamdulillah sangat banyak pertolongan dan kemudahan dari Allah dalam urusan-urusan saya, termasuk dalam hal pendidikan anak-anak,” sebutnya.

Sharing ini memberikan insight bagi peserta bahwa jangan kita berlarut-larut dalam kesedihan dan tetap optimis, bersama kesulitan ada kemudahan.

Rumah Cinta yang diberi nama “Sakinah” ini berharap adanya kedamaian, tenang, tenteram, dan aman bagi masyarakat sekitar sesuai dengan makna kata Sakinah.

Program ini selanjutnya akan diselenggarakan pada setiap hari Jumat pukul 16.00-17.30 dalam bentuk taman bacaan bagi anak-anak untuk wilayah Perumahan Jati Mandiri dan sekitarnya, juga konsultasi terkait permasalahan keluarga bagi ibu-ibu dan remaja.

Kegiatan ini akan dikelola oleh para anggota ALLPIND Riau dan juga tenaga professional psikolog yang bekerjasama dengan dosen-dosen psikologi dari UIN Suska Riau.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang bagi lomba mewarnai dan membuat kartu ucapan kepada Ibu. Kedepannya diharapkan ALPPIND Riau akan semakin mengembangkan berbagai program yang akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Riau.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

2

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

3

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

4

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

5

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai