MENU TUTUP
Polres Rohul Rayakan Natal Bersama

Pesan Natal Kapolres Rohul: Sebarlah Kasih kepada Semua Orang

Selasa, 17 Desember 2019 | 20:08:00 WIB
Pesan Natal Kapolres Rohul: Sebarlah Kasih kepada Semua Orang Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK didampingi istri Evie Dasmin saat berpose bersama para Pendeta di Acara Perayaan Natal Polres Rohul

ROHUL (MR) - Keluarga besar Kepolisian Resor Rokan Hulu, Riau, merayakan Natal bersama di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Exaudi, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Rohul Selasa (17/12/2019).


Dalam perayaan Natal 2019 itu, Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK di dampingi istri, Evie Dasmin bersama seluruh personil Polri yang beragama nasrani, terlihat khusuk saat mengikuti rangkaian penyambutan kelahiran Yesus Kristus.



Dalam Natal 2019, Polres Rohul mengambail tema,"Hidup sebagai sahabat bagi semua orang (Yohanes 15:14-15) dan sub tema 'Dalam mendukung tugas kepolisian hendaknya kita saling mengasihi sebagai seorang sahabat'.

Selain Kapolres Rohul, perayaan Natal itu juga dihadiri oleh Perwira Polres Rohul yang beragama Nasrani, yaitu, Kompol J Purba, AKP S Sinaga, AKP Sihol Sitinjak, IPTU P Simatupang, IPTU Rudy Sudrayono SIK, MM, IPTU Y Sitindaon, IPTU P Nadeak, IPDA Sintong Panjiatan dan IPDA H Sitorus bersama Brigadri lainnya.

Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK menyampaikan, perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, hendaknya dijadikan sebagai bentuk perubahan hidup secara positif, dengan cara menyebarkan kasih kepada semua orang sesuai apa yang di harapkan oleh Yesus Kristus.

“Mari kita menyebarkan kasih dan teladan yang baik bagi masyarakat, lingkungan maupun keluarga dimanapun kita berada. Jangan pernah memandang kita rendah, karena kita semua sama di hadapan Tuhan, “ujar Kapolres dalam sambutanya, Selasa (17/12/2019) malam.

Kapolres menambahkan, bagi semua umat Kristiani yang ada di Rohul, agar terus menunjukkan kasih kepada masyarakat tanpa memandang suku dan agamanya. Jadilah pembawa damai bagi setiap orang.



“Saya berpesan, khusus kepada anggota kita agar tidak bosa-bosannya menyebebarkan kasih kepada semua orang,” pesan Kapolres Rohul.

Sementara, dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Natal, Bripka Jaya Bakkara, menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolres Rohul bersama seluruh udangan yang hadir. Serta menyampaikan permohonan maaf apabila dalam perayaan natal ada yang kurang berkenan.

“Kami dari panitia Natal, mengucapkan termi kasih, sekaligus mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan saat prosesi perayaan natal ini,” ujar Bripka Jaya.

Sementara, prosesi Natal itu dimulai dengan kata sambutan dari Kapolres Rohul, AKBP Dasmin SIK, kata sambutan dari Pendeta HKBP Exsaudi Pasir Pengaraian, Pdt Bchtiar Gultom, penyalaan lilin, penyerahaan bingkisan Natal kepada jemaat oleh Kapolres, liturgi seluruh Personil, perayaan ibadah dan diakhiri dengan hiburan.***(Paber Siahaan)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

3

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

4

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

5

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah