MENU TUTUP

Syarifah ''Srikandi Dumai'' Siap Maju di Pilkada 2020

Selasa, 04 Februari 2020 | 10:16:57 WIB
Syarifah ''Srikandi Dumai'' Siap Maju di Pilkada 2020 Syarifah (Baju hitam bercorak kuning), saat melihat balita yang siap operasi bibir sumbing (FB)

DUMAI (MR) - Tahapan Penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakilnya Yang dilakukan oleh Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Dumai sudah selesai.

Tercatat, ada tujuh nama yang maju ke tahap verifikasi tingkat provinsi Riau. Salah satunya terdapat nama Srikandi Kota Dumai yaitu Syarifah.

Wanita yang sudah duduk di DPRD Kota Dumai selama dua periode melalui partai Golkar ini memang mempunyai keinginan untuk membenahi Kota Dumai.

Sebagai satu-satunya kader dari partai Golkar, tentu saja ia akan menjadi sorotan tersendiri diantara nama-nama balon yang lain.

Ditemui di kantor DPD Partai Golkar usai rapat pleno, Senin (3/2), Syarifah kembali menegaskan keinginannya untuk maju bertarung di Pilkada tahun 2020 ini.

Bahkan tak tanggung-tanggung, ia siap melepaskan posisinya sebagai ketua fraksi partai Golkar di parlemen jika nantinya memang direkomendasikan untuk maju pada pilkada tahun ini.

"Saya ini orang Dumai, jiwa dan raga saya sudah saya baktikan untuk kota ini, saya siap jika memang nantinya partai merekomendasikan saya untuk bertarung pada pilkada tahun 2020 ini," ujarnya.

H. Rizaldi A.M Abrus selaku PLT Ketua DPD Partai Golkar yang didampingi oleh ketua tim penjaringan Husni Husin, kepada awak media juga turut menyampaikan kemungkinan bisa saja kader partai tersebut mendapatkan rekomendasikan untuk maju pada pilkada tahun ini.

Namun ia menambahkan, tentu saja kader tersebut juga harus lulus uji kelayakan terlebih dahulu.

"Kalau soal kader kita tidak ada masalah, kita siap mendukung penuh kader kita untuk bertarung nantinya, namun tentu saja kader tersebut harus lulus uji kelayakan terlebih dahulu," Sampainya.

Untuk posisi Nomor satu atau Dua, Rizaldi turut menambahkan bahwa partai Golkar akan sefleksibel mungkin.

"Untuk posisi wali kah atau wakil kah kita tidak ada masalah, Golkar Dumai adalah partai yang fleksibel," Tuturnya.


Penulis: Didin Marican

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses