MENU TUTUP

Bersama DLH Dumai, Matrapala Jagad Biru Gelar Bersih Sungai Jilid II

Ahad, 23 Februari 2020 | 12:22:09 WIB
Bersama DLH Dumai, Matrapala Jagad Biru Gelar Bersih Sungai Jilid II Foto Bersama sebelum kegiatan bersih Sungai dilaksanakan

DUMAI (MR) - Sempena hari sampah nasional yang jatuh pada Minggu (23/2), Matrapala Jagad Biru Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai melaksanakan kegiatan Bersih Sungai Jilid II.

Kegiatan yang digelar di jembatan bandar bakau di jalan patimura dibuka langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Satrio Wibowo yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan B3 Fachruddimas.

Selain menurunkan relawan kebersihan, kegiatan ini juga turut dibantu dengan empat unit pompong dan mobil pengangkut sampah, bersih-bersih sungai ini juga dibagi menjadi dua tim yaitu tim kebersihan darat dan tim kebersihan laut.

Pada kesempatan ini Kepala DlH Dumai sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia juga meminta peran aktif para peserta kegiatan ini dalam memberi masukan, kritik dan saran kepada DlH untuk penerapan kebersihan di Dumai.

"Kegiatan yang sangat saya apresiasi, saya sangat senang jika ada anak muda yang sangat menaruh perhatiannya terhadap lingkungan," Ujarnya.

Muhammad Rizki Febrian selaku ketua Panitia Pelaksana juga mengajak agar para pemuda bisa kembali peduli terhadap lingkungan.

"Mari kawan-kawan kita jaga lingkungan kita, kita harus menaruh perhatian terhadap keberlangsungan dan kebersihan lingkungan kita," Sampainya.

Darwis yang juga merupakan Ketua Pecinta Alam Bahari turut mengutarakan kekecewaannya, ia sangat menyayangkan kurangnya niat untuk menjaga kebersihan dari masyarakat, ia pun meminta agar perusahaan yang ada di Kota Dumai peduli terhadap permasalahan sampah ini.

Darwis juga meminta agar kegiatan hari sampah nasional ini bisa menjadi titik awal sebagai peningkatan kesadaran atas sampah dan jangan hanya dijadikan ceremonial saja.

"Sangat disayangkan sekali kepedulian masyarakat kita terhadap sampah sangat kurang, perusahaan yang di Kota Dumai pun kurang kontribusi terhadap pengelolaan sampah ini, saya pun sangat meminta agar mereka juga harus turut peduli terhadap lingkungan," Tuturnya.

Selain dihadiri oleh kepala DLH Dumai, Satrio Wibowo dan Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan B3 Fachruddimas kegiatan ini juga turut didukung dan dihadiri oleh, perwakilan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Dumai Titin,
Fitra sebagai Pembina Matrapala Jagad Biru, Sabaruddin kowarcab Pramuka serta perwakilan dari PT Pertamina Dumai.


Penulis: Didin Marican

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78