MENU TUTUP

Kemunculan Harimau di Pelalawan Masih Berlanjut, Kali Ini di PT Surya Bratasena

Rabu, 26 Februari 2020 | 10:59:32 WIB
Kemunculan Harimau di Pelalawan Masih Berlanjut, Kali Ini di PT Surya Bratasena Ilustrasi

PANGKALANKERINCI (MR) - Baru beberapa waktu yang lalu Kabupaten Pelalawan dihebohkan dengan dimangsanya seekor sapi milik warga di Desa Tolam, Kecamatan Teluk Meranti, kali ini kemunculan hewan buas yang bernama Harimau itu kembali membuat warga Desa Sidomukti dilanda ketakutan.

Penampakan harimau yang menurut warga berjumlah dua ekor di kawasan perkebunan sawit milik PT Surya Bratasena Plantation itu bermula ketika dua penjaga alat berat milik perusahaan yang sedang melaksanakan tugas pada malam hari didatangi dua ekor harimau. 

"Saat menjaga alat berat kita, mereka terkejut didatangi hewan tersebut. Ketika disenter terlihat dua ekor. Mereka langsung melompat ke atas alat berat menyelamatkan diri," ujar Humas PT Surya Bratasena Plantation Batubara di Pangkalan Kerinci melalui sambungan seluler, Rabu (26/2).

Menerima pelaporan anggotanya adanya kehadiran hewan buas di perusahaannya, langsung ditindaklanjuti dengan menghubungi Polsek Pangkalan Kuras dan Camat serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau.

"Sudah kita sampaikan pelaporannya, hanya tim BKSDA masih di Desa Tolam menindaklanjuti informasi adanya kehadiran hewan buas tersebut disana. Jadi kita masih menunggu mereka selesai di sana," ucapnya.

Kemudian Batubara menghimbau agar warga masyarakat tidak beraktifitas di areal perkebunan pada malam hari.

"Kita meminta kepada warga kalau bekerja di areal kebun baik itu milik perusahaan maupun milik masyarakat jangan sendirian. Kalau bisa berkelompok," katanya mengakhiri. (Ton)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

5

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai