MENU TUTUP

RSUD Selasih Belum Ada Menerima Pasien Suspect Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 | 11:40:07 WIB
RSUD Selasih Belum Ada Menerima Pasien Suspect Virus Corona

PANGKALAN KERINCI (MR) - Beredarnya informasi sudah masuknya Virus Corona (Covid 19) ke Indonesia membuat seluruh instansi kesehatan lebih meningkatkan kewaspadaannya.

Apalagi terdengar pula kabar virus ini sudah sampai di Riau, tentu saja menimbulkan kecemasan bagi warga masyarakat.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Dr Chairul, ketika dikonfirmasi terkait virus Corona menegaskan pihaknya belum ada menangani pasien yang diduga terjangkit virus yang mematikan itu.

"Sampai saat ini kita belum ada menangani pasien yang terduga mengidap virus menghebohkan tersebut," ujarnya pada media di Pangkalan Kerinci, Kamis (5/3).

Dirambahkan Dr Chairul, Jika ada pasien suspect Virus Corona akan melalui tahapan pengamanan berupa ruang isolasi untuk kemudian dirujuk menuju RSUD Arifin Achmad. 

"Untuk warga Pelalawan RSUD rujukan suspect Virus Corona yang terdekat adalah RSUD Arifin Achmad Pekanbaru,"jelas Chairul lagi.

Direktur yang baru saja menjabat ini kembali menuturkan RSUD yang menjadi rujukan pasien yang terpapar Virus Corona harus sudah melengkapi ruangan isolasi, ruang rawat inap yang steril dan cukup jauh dari pasien maupun pengunjung Rumah Sakit.

"Harus lengkap peralatan dan steril dari pasien dan pengunjung rumah sakit," terangnya.

Diakhir penyampaiannya, Chairul kembali mengingat warga masyarakat agar tetap menjaga kontak langsung sesama warga terutama warga yang baru melakukan perjalanan jauh terutama dari Luar Negeri.

"Jagalah pola makan dan asupan gizi untuk meningkatkan ketahanan tubuh sehingga kemungkinan terpapar virus tersebut agak berkurang," kata dia mengakhiri. 

(ton).

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah