MENU TUTUP

Babinsa-Bhabinkamtibmas Dan Lurah Sumahilang Semprotkan Disinfektan Ke Masjid Darul Amal

Ahad, 05 April 2020 | 11:09:23 WIB
Babinsa-Bhabinkamtibmas Dan Lurah Sumahilang Semprotkan Disinfektan Ke Masjid Darul Amal

PEKANBARU (MR) - Melawan pandemi covid-19 di Kelurahan Sumahilang, Bahinsa- Bhabinkamtibmas dan Lurah selaku gugus depan pencegahan covid-19 ditingkat kelurahan terus bersama melakukan pencegahan dini. Yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Ahad (5/4/2020) giliran Masjid Darus Amal yang terletak di Jalan Hangtuah RT 02 RW 05, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Duo Babinsa Kelurahan  Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru langsung  melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan  yang dihadiri langsung Lurah Sumahilang  Nursyam Ramadani S.STP , Bhabinkamtimnas Aipda Yofi H.

Tampak juga pengurus Masjid Darul Amal  H. Rusli, Ketua  RW 05 Fery Tanjung, Ketua  RW 06 Hendri Zuri dan Ketua LPM Kelurahqn  Sumahilang Donmarzal.

Sasaran penyemprotan Disinfektan pagi itu dimulai dari area luar masjid, halaman parkir, toilet, tempat wudhu, kemudian area dalam masjid.

"Alhamdulillah aksi kita hari ini berjalan lancar, dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Penyemprotan ini akan kita lakukan secara terus menerus untuk pencegahan virus Corona di wilayah teritorial," kata Serka Eka Rivky.

Sebagai bagian dari gugus tugas pencegahan Covid-19 di kelurahan lanjut Eka, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah bakal terus melakukan aksi penyemprotan dan sosialisiasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona yang sudah membuat warga di Pekanbaru 10 orang positif covid-19.

"Babinsa berpesan agar masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah.Apalagi saat ini sudah dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).Jadi patuhi tetap drumah, keluar jika perlu dan jangan lupa pakai masker," imbuhnya.

Senada Lurah Sumahilang Nursyam Ramadhani SSTP berharap pesan yang sudah disampaikan Babinsa bisa dipahami dan dijalankan masyarakat.

"Mencegah lebih baik dari mengobati.Dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah kecamatan Pekanbaru Kota,  saya mengimbau agar menerapkan hidup bersih, tetap dirumah, jaga jarak, rajin berolahraga dan berjemur serta berdoa supaya wabah ini segera berakhir dan kita sambut bulan suci Ramadan dengan sukacita," celotehnya. (Yudi Waldi) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT. PERTAMINA PATRA NIAGA Bersama MALAYA R & D Lakukan Penanaman Mangrove dan Pengendalian Sampah di Daerah Aliran Sungai Dumai

2

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

3

HANI 2024 dan Deklarasi Indonesia Bersinar, BNN RI Musnah BB Narkoba

4

Sosialisasi Cegah PMK, Serda Iwan Sahputra Temui Masyarakat

5

Teduh FC Gelar Turnamen Futsal 3 Kategori Sekaligus