MENU TUTUP

Aksi ''Keroyokan'' Karang Taruna JM, PAC PP Dumai Timur dan GANN Dumai Melawan Covid-19

Selasa, 07 April 2020 | 23:41:36 WIB
Aksi ''Keroyokan'' Karang Taruna JM, PAC PP Dumai Timur dan GANN Dumai Melawan Covid-19

DUMAI (MR) - Karang Taruna Kelurahan Jaya Mukti bersama PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Dumai Timur dan LSM GANN Dumai menggelar aksi "keroyokan" melawan Covid-19. 

Giat yang dilaksanakan Selasa (7/4/2020) pukul 08.00 WIB ini berupa aksi penyemprotan desinfektan di rumah ibadah dan beberapa lokasi pemukiman warga di Kelurahan Jaya Mukti. 

Penyemprotan menggunakan armada kaisar tanki yang memuat kapasitas 750 liter untuk antisipasi penyebaran virus Corona. 

"Aksi peduli ini dilaksanakan berkolaborasi dengan berbagai elemen organisasi seperti LPMK, Pemuda Pancasila (PP) dan Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN), " kata Ketua Karang Taruna Kelurahan Jaya Mukti Dedek Fernanda. 

Sementara itu, Ketua PAC PP Dumai Timur Ahmad Dahlan S.Sos merasa senang bisa berbuat aksi nyata dalam kegiatan ini. Untuk kebaikan dan demi masyarakat, Ahmad bersama anggota siap turun menunjukkan kepeduliannya. 

"Ini untuk kesekian kalinya kita berkolaborasi dengan pihak kelurahan, sebelumnya kita di Buluh Kasap dan Teluk Binjai, hari ini bersama Karang Taruna dan GANN kita beraksi di Jayamukti, " Ujar Ahmad. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Dumai Timur Zulfahren dan Lurah Jaya Mukti Zembrizon S.Sos. Lurah sangat mengapresiasi aksi peduli ini dan menyambut baik peran serta masyarakat. 

"Terima kasih kami ucapkan atas kepedulian organisasi yang menggelar aksi saat ini dan kepada masyarakat, khusus Kelurahan Jaya Mukti tetap tenang jangan panik cukup waspada dari resiko terpaparnya virus Corona," Imbau Lurah Jaya Mukti. 

Di akhir penyampaiannya, Zembrizon berpesan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan mengkonsumsi makanan yang tinggi vitamin sebagai langkah pelindung kekebalan tubuh dari paparan virus Corona.

"Mari sama-sama kita berpartisipasi secara menyeluruh untuk menciptakan keluarga sehat dan juga melawan virus Corona dengan berbagai pola," tutupnya.

Penulis: Djas Amier

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024