MENU TUTUP

Hebat, Pasutri Positif Covid19 Asal Kabupaten Pelalawan Berhasil Sembuh

Kamis, 16 April 2020 | 17:06:01 WIB
Hebat, Pasutri Positif Covid19 Asal Kabupaten Pelalawan Berhasil Sembuh

PANGKALAN KERINCI (MR) - Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang divonis positif terinfeksi Corona Virus Desease 2019 (Covid19) asal Kabupaten Pelalawan, Kamis (16/4/2020) dinyatakan sembuh atau negatif.

Pernyataan sembuh ini langsung  disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Kamis (16/4/2020).

"Benar pasien pasutri tersebut sudah dinyatakan negatif atau sembuh. Ini diperkuat dengan dua kali hasil SWAB yang dikeluarkan Kemenkes, menyatakan negatif," ujarnya.

Ditambahkan Ia lagi, selain pasien pasutri, 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang pernah kontak fisik dengan kedua pasutri,  juga dinyatakan sembuh dan sudah dibenarkan untuk pulang. 

"2 PDP asal Pelalawan hasil Swabnya juga sudah keluar yang menunjukan hasilnya negatif atau sudah dinyatakan sembuh dan dibenarkan pulang," terang Asril.

Dalam hal ini Asril kembali menekankan ternyata pasien positif infeksi Covid19 bisa sembuh asal dirawat dan mematuhi petunjuk medis yang diberikan pihak otoritas kesehatan. 

"Inilah salah satu contoh pasien yang sudah dinyatakan positif Covid19 dan PDP bisa sembuh asal dirawat dengan intensif," kata Asril.

Menurut Data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan, untuk pasien positif infeksi Covid19 saat ini tinggal 2 orang lagi dari sebelumnya 4 orang. 2 orang  sudah dinyatakan sembuh atau hasil Swabnya Negatif.

Sedangkan PDP total berjumlah 20 pasien dimana masih dirawat 11 pasien, yang dibenarkan pulang dan sehat 8 pasien serta dinyatakan meninggal 1 pasien. (ton)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Sinergitas Kodim 0320/Dumai dan PHR, Gotong Royong Bersihkan Area Lapangan Garuda

5

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana