MENU TUTUP

Mantap...!!! Presiden Joko Widodo Siap Turun Tangan 'Paksa' Peserta Tax Amnesty

Rabu, 07 Desember 2016 | 19:49:04 WIB
Mantap...!!! Presiden Joko Widodo Siap Turun Tangan 'Paksa' Peserta Tax Amnesty

NUSA DUA (MR) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan turun tangan untuk menyadarkan para pemilik uang dalam membayar pajak. Saat ini, wajib pajak di Indonesia yang mengikuti tax amnesty baru 2,5% dari total wajib pajak.

“Ya memang faktanya yang ikut tax amnesty itu baru 2,5%dari wajib pajak yang ada. Oleh sebab itu periode yang kedua ini saya akan terus ke bawah untuk menyadarkan kepada wajib pajak atau pun yang belum punya NPWP untuk meningkatkan kepatuhannya membayar pajak,” katanya saat sosialisasi pajak amnesty di Nusa Dua, Badung, Rabu (7/12/2016).

Menurutnya, potensi wajib pajak saat ini besar sekali, hanya saja mereka belum sadar. Sehingga dirinya perlu turun tangan.

“Kalau 2,5% itu kecil sekali, oleh sebab itu masih ada potensi yang besar yang perlu kita sadarkan agar semuanya ikut tax amnesty itu saja,” katanya.

Pihaknya mengaku tidak menargetkan berapa yang membayar pajak, namun saat ini adalah masalah kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajibannya.

“Ini masalah menyadarkan, kalau kesadarannya tidak meningkat kan saya tidak akan menyampaikan angka. Tetapi kita ingin seperti periode yang pertama ,”ungkapnya.

Jokowi berharap, pada akhir minggu kedua dan ketiga bulan Desember 2016 ini akan ada lonjakan lagi.

“Itu keinginan kita. Ya karena kita ini memiliki uang kenapa kita harus mencari ke negara-negara yang lain padahal kita kan memiliki. Ini kita kan menyadarkan pemilik uang tadi mau dengan kesadaran membawa uangnya repatriasi untuk masuk ke Indonesia lagi,” tutupnya.*** (okezone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

5

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai