MENU TUTUP

Andi Suhaimi: Saya Ingin Penyaluran BST Ini Berjalan Terarah dan Tidak Menyimpang

Rabu, 24 Juni 2020 | 15:42:59 WIB
Andi Suhaimi: Saya Ingin Penyaluran BST Ini Berjalan Terarah dan Tidak Menyimpang

LABUHANBATU (MR) - "Saya ingin bantuan sosial untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu berjalan terarah dan tidak menyimpang sesuai ketentuan," Demikian diucapkan Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT ketika menyerahkan langsung secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD tahun 2020 pada Rabu (24/06/2020) di Aula Kantor Desa Kampung Padang,Kecamatan Pangkatan.

Andi Mengatakan, alasan terjun langsung membagikan bantuan BST agar masyarakat  benar-benar dapatkan, karena mereka pantas menerima itu di tengah pandemi covid-19.

"Ini adalah salah satu alasan mengapa saya ingin terjun langsung ke lapangan membagikan Bantuan Sosial Tunai bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Saya ingin hak- hak masyarakat saya diterima sepenuhnya oleh mereka yang benar-benar pantas menerimanya," ucapnya.

Andi juga menekankan agar Kepala Desa dan seluruh Perangkat Desa jangan ada menerima uang sepeserpun dalam penyaluran BST dengan dalih uang terimakasih.

"Saya tekankan kepada Kepala Desa dan aparatur desa agar tidak menerima sepeserpun dari masyarakat walaupun dengan ucapan uang terima kasih, jangan sampai uang yang tiga ratus itu berkurang sedikitpun. Kepada masyarakat jika ada oknum yg meminta bagian, laporkan kepada saya, biar kita proses sesuai hukum," tegasnya.

Di dampingi Kepala Dinas Perijinan Faisal Amri Siregar ST, Bupati menyebutkan untuk Kecamatan Pangkatan ada 1.646 Kepala Keluarga yang memperoleh BST dari APBD Labuhanbatu.

"Ada sebanyak 1.646 KK yang menerima bantuan untuk Kecamatan Pangkatan, Bantuan ini adalah salah satu bukti kepedulian bahwa kami tidak ingin ada masyarakat labuhanbatu ada yang merasa kekurangan karena pandemi ini," ucapnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Andi Suhaimi menghimbau agar kiranya dalam kondisi apapun juga, masyarakat tetap pada jalur protokol kesehatan, menghadapi new normal, kita semua  akan di biasakan hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Semoga dengan mengikuti peraturan protokol kesehatan, kita bisa terhindar dari virus Corona Covid-19 yang berbahaya tersebut," himbaunya.

Hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT dilokasi, Kadis Perijinan Faisal Amri Siregar ST, Kadis Perikanan Fendi Harahap, Kadis Kesehatan Kamal Ilham,  Kadis Sosial Zainudin, Kadis Perpustakaan Leo pranata, Danrem 09 Negeri Lama, Kapolsek Bilah Hilir, Camat Pangkatan dan seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Pangkatan. (anditan)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

3

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

4

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir

5

Babinsa Koramil 03 Sungai Sembilan Lakukan Komsos Dengan Tokoh Pemuda dan Masyarakat