MENU TUTUP

Diduga Tidak Ada Izin, SD 11 Ratu Nekad Adakan Les Siswa dengan Pungutan Biaya

Jumat, 09 Oktober 2020 | 10:48:36 WIB
Diduga Tidak Ada Izin, SD 11 Ratu Nekad Adakan Les Siswa dengan Pungutan Biaya

LABUHANBATU (MR) - Sekolah Dasar (SD) 11 Rantau Utara, Jalan Aek Matio, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara nekad melakukan kegiatan Les bagi Siswa/i kelas 5 maupun 6 dan dikenakan biaya sebesar 100 ribu/siswa.

Dari sumber yang ingin disebutkan namanya mengatakan sangat keberatan dengan diadakannya Les Siswa dan dikenakan biaya 100 ribu setiap bulan.

"Sekolah kan belajar Daring, kenapa di buat kegiatan seperti ini, ya keberatan lah pak, dengan situasi ekonomi sulit seperti ini kami harus membayar 100 ribu lagi, dan kalau tidak mengikuti Les katanya akan mempengaruhi nilai siswa,"ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 11 Rantau Utara Hj.Ema Elida Siregar,Spd saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengenai hal ini belum menjawab.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Rantau Utara Ali Daman Ritonga mengatakan apa yang dilakukan Oknum Kepala Sekolah SD 11 di luar dari arahan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

"Wah, gak bisa itu, Dinas Pendidikan tidak pernah menyarankan untuk diadakan Les di luar maupun di dalam sekolah,"katanya melalui seluler pada Jumat (09/102020).

Ali Daman juga menjelaskan, di tengah situasi pandemi covid-19, pihak sekolah dilarang melakukan kegiatan seperti itu, apalagi harus membayar 100 ribu/ siswa.

"Pihak sekolah dilarang melakukan kegiatan seperti itu di tengah situasi ekonomi sulit di tengah pandemi covid-19, jika kegiatan ini benar dilakukan oleh oknum sekolah, sanksi tegas akan diberlakukan, kita akan siap panggil ke Dinas dan kita akan berhentikan oknum tersebut,"jelasnya.

Kegiatan yang di lakukan Pihak Sekolah SD 11 Rantau Utara ini jelas melanggar Protokol Kesehatan, di tengah mulai merebak nya covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu. (anditan)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78