MENU TUTUP

Wagub Marlin Agustina memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021

Ahad, 28 Februari 2021 | 20:11:40 WIB
Wagub Marlin Agustina memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021
TANJUNGPINANG (MR) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina, minggu (28/2) memimpin upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan di gerbang utama Jembatan I Dompak.
 
Dalam kata sambutannya, Wagub Marlin Agustina mengatakan, sampah sangat berbahaya bagi kehidupan. Seluruh masyarakat wajib bertanggung jawab dan ambil bagian dalam penanganan soal sampah. "Setidaknya sampah dari diri sendiri, sampah dari keluarga dan sampah dari lingkungan kita sendiri. Agar lingkungan kita tetap bersih dan terjaga dengan baik," ujar Marlin.
 
Di samping itu, Marlin Agustina juga mengajak masyarakat membiasakan peduli dan tetap mendisplinkan diri tentang bagaimana mengelola sampah dengan baik.
 
"Melalui peringatan Hari Peduli Sampah ini, kita lakukan aksi nyata bersama seperti melakukan kegiatan kerja bakti, tidak membuang sampah sembarangan, dan ,. Mari ciptakan lingkungan bersih mulai dari sekarang demi masa depan Kepulauan Riau yang sehat dan nyaman," harap nya 
 
Peringatan HPSN diharapkan menjadi pemicu supaya Indonesia dan Kepulauan Riau khususnya dapat bersih dari sampah di tahun-tahun yang akan datang.  
 
Setelah memimpin upacara HPSN, Wagub Marlin Agustina meninjau beberapa stand kelompok masyarakat peduli sampah yang digelar dilokasi kegiatan. . Mulai dari pengumpulan sampai pengolahan sampah menjadi barang bermanfaat bagi kehidupan.
 
"Para kelompok masyarakat peduli sampah merupakan bagian dari pahlawan lingkungan hidup. Mereka punya andil besar terhadap terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat
 
Hari Peduli Sampah Nasional pertama kali ditetapkan pada tahun 2005 tepat setelah terjadinya tragedi longsor sampah di TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, pada tanggal 21 Februari. 
 
Kepala Dinas LHK Provinsi mengucapkan trimakasih kepada Pak Gubernur yg diwakili Ibuk Wakil Gubernur yg telah memberikan Sambutan, arahan dan sekaligus membuka acara Edukasi Pilah Sampah dari Rumah kepada Masyarakat Keepulauan Riau Khususnya Masyarakat Kota Tanjungpinang sbg Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.
 
Dengan kehadiran Ibu Wakil Gubernur yang sangat mumpuni menjelaskan arti memilah sampah akan menjadi MOTIVASI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat memilah sampah dg sistem 3R (Reduse, Reuse dan Recycle) Melalui BANK SAMPAH.
 
Dalam acara tersebut ikut hadir Sekda Kepri Arif Fadilah, unsur Muspida, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, beberapa LSM serta kelompok masyarakat peduli lingkungan hidup

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78