MENU TUTUP

Gubernur Riau Didampingi Dewan Provinsi Tinjau Kondisi Jalan Lintas Pesisir di Rokan Hilir

Jumat, 30 Juli 2021 | 19:10:48 WIB
Gubernur Riau Didampingi Dewan Provinsi Tinjau Kondisi Jalan Lintas Pesisir di Rokan Hilir
ROKAN HILIR (MR) - Gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si didampingi Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hilir Karmila Sari turun gunung melakukan peninjauan secara langsung melihat kondisi terkini Jalan Pesisir di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (30/7/2021).
 
Dalam kunjungan kerja Gubernur Riau H Syamsuar dan anggota dewan perwakilan Rokan Hilir tersebut turut didampingi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan wakilnya Sulaiman, serta anggota legislatif Rokan Hilir beberapa unsur lainnya.
 
Jalan pesisir yang menghubungkan beberapa kecamatan dan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat tersebut pembangunan jalan merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Hari ini kita meninjau jalan lintas Bagansiapiapi menuju Pedamaran, sebab jalan provinsi ini masih banyak kendala dalam pembangunan nya,"kata Gubernur Syamsuar.
 
Adapun beberapa kendala yang dialami dalam pembangunan jalan kata Gubernur Syamsuar diantaranya adalah kerap terjadi banjir jika musim penghujan tiba. Menurut gubernur potensi disini sangat besar, baik dari sektor pertanian dan perkebunan.
 
Untuk mengatasi banjir tersebut, Pemerintah Provinsi Riau akan pembangunan embung seperti bak penampungan air yang tidak hanya digunakan mengatasi banjir, namun dapat mengatasi kebakaran hutan dan lahan jika musim kemarau tiba.
 
Dalam kesempatan itu gubernur menambahkan pihaknya sepakat pembangunan jalan yang merupakan tanggung jawab Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir akan membagi tugas antara PU Provinsi dan kepala UPT untuk wilayah Rokan Hilir dan Kota Dumai.
 
"Kapan saja ada keperluan maka akan langsung kita hubungi dan akan langsung di perbaiki," kata Gubernur Riau menegaskan.
 
Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada Gubernur Riau H Syamsuar yang telah meninjau kondisi jalan pesisir yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat.
 
Bupati Afrizal Sintong juga berharap agar Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian khusus dalam hal pembangunan beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi.
 
"Kunjungan pak Gubernur ini sangat luar biasa, meninjau jalan lintas pesisir, tak lama lagi akan dikerjakan sehingga mudah untuk di lintasi masyarakat," pungkasnya. (rls/Wisman)
 
Gubernur Riau H Syamsuar bersama Dewan Provinsi Riau Karmila Sari meninjau ruas jalan di Kecamatan Pekaitan.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78