MENU TUTUP

Perampok Bersenpi di Inhu Gasak Perhiasan dan Uang Rp120 Juta

Ahad, 08 Januari 2017 | 22:30:40 WIB
Perampok Bersenpi di Inhu Gasak Perhiasan dan Uang Rp120 Juta Kapolres Inhu, AKBP Abas Basuni saat mendatangi lokasi perampokan.

RENGAT (MR) - Lima orang kawanan rampok berhasil melarikan uang Rp120 juta serta perhiasan emas, Minggu (8/1/2017). Mereka beraksi bermodalkan senjata api dan sempat menyekap korbannya di dalam rumah.

Kejadian tersebut berlangsung pukul 02.30 WIB, Minggu menjelang subuh tadi. Menurut kesaksian korban bernama Wahyudi (45), penjahat ini berjumlah sekitar lima orang, dan memiliki senjata api.

Ketika kejadian, Wahyudi terbangun lantaran ada suara mencurigakan dari jendela rumahnya, yang beralamat di Desa Tanjung Beludu, Kelayang Kabupaten Inhu. Saat dicek, jendela tersebut sudah dalam keadaan terbuka.

Belum sempat berbuat apa-apa, para pelaku yang sudah di dalam rumah langsung mengancam korban agar tidak berbuat yang macam-macam. Selain itu mereka juga menodongkan senjata api, sehingga korban tak bisa berbuat banyak.

Dengan cepat kawanan tersebut mengacak-acak seisi rumah. Mereka berhasil mendapati uang Rp120 juta, serta cincin emas sebanyak dua mayam. Sebelum pergi, para penjahat itu menyekap korban dengan mengikatnya memakai tali.

"Mereka kabur lewat belakang. Menurut keterangan, kawanan tersebut juga sempat melepaskan delapan tembakan," ungkap Kapolres Inhu, AKBP Abas Basuni menguraikan. "Kita masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu," tegas dia.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Menurut laporan polisi, pelaku berciri-ciri memiliki postur tubuh tegap. "Mereka juga memakai masker saat melakukan kejahatan," sambungnya.

Kepolisian sedikit mengalami kesulitan, lantaran kawanan ini cukup cerdik. Sebelum meninggalkan rumah, mereka sempat merusak alat komunikasi serta membawa kabur receiver CCTv.(halloriau) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1
Kisah di Balik Rencana Liputan

Momen Kebahagiaan di Balik Jeruji Penjara

2

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

3

Serda Miftah Patroli Cegah Karhutla di Batu Tritip

4

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka

5

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22