MENU TUTUP

Dengan Dukungan Pusat, Gubernur Ingin Kepri Jadi Tujuan Wisata dan Investasi

Kamis, 02 September 2021 | 13:52:11 WIB
Dengan Dukungan Pusat, Gubernur Ingin Kepri Jadi Tujuan Wisata dan Investasi

TANJUNGPINANG (MR) - Dukungan pemerintah pusat terhadap rencana Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM yang akan mengubah Kepulauan Riau menjadi daerah tujuan wisata dan investasi dengan berbagai fasilitas serta infrastruktur lengkap ternyata sangat besar.

Hal ini terlihat dari Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis 2 September 2021.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan tersebut juga diikuti oleh hampir semua Kementerian di Indonesia. Selain Gubernur Kepri Ansar Ahmad, seluruh Bupati dan Walikota se Kepulauan Riau juga ikut hadir dalam rapat secara daring.

Beberapa proyek strategis nasional di Kepulauan Riau yang saat ini sedang jadi konsentrasi pemerintah pusat diantaranya Jembatan Batam Bintan, Pembangunan Pelabuhan Nusantara di Tanjung Buton Kabupaten Natuna, Pembangunan Fly Over di Kabil Batam, pembangunan dan pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah di Karimun.

Selain itu ada juga Pembangunan Pelabuhan Malarko Karimun, pengembangan kawasan KEK Galang Batang Kabupaten Bintan, pembangunan Pelabuhan di Tarempa, pembangunan waduk senilai Rp 2 trilyun lebih di Lingga dan sejumlah proyek besar lainnya yang didorong penuh oleh pemerintah pusat. (Rud/rilis)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78