MENU TUTUP

Pengurus A2K3 Dumai Masa Bakti 2022-2026 Dilantik Wali Kota

Senin, 24 Oktober 2022 | 19:16:50 WIB
Pengurus A2K3 Dumai Masa Bakti 2022-2026 Dilantik Wali Kota Pelantikan Pengurus A2K3 Kota Dumai

DUMAI (MR) - Pengurus Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Dumai masa bakti 2022-2026 dilantik Walikota Dumai yang diwakili oleh Asissten 1 Yusrizal, S,Sos, M.Si bertempat di Ball Room Hotel Grand Zuri Dumai pada Minggu (23/102022).

Turut hadir pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Dumai antara lain, Dr. Ridwan Mahzun, MMT Ketua Umum A2K3 Pusat Indonesia dari Jakarta, Zulfan Ismaini Ketua Kadin Kota Dumai, Afrinaidi, S.Sos, M.Si mewakili Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai, Polres Dumai, Polsek Dumai Kota, KNPI Kota Dumai, Ismunandar Ketua FAP Tekal Kota Dumai, Manajemen Hotel Grand Zuri, serta manajemen Perusahaan di Kota Dumai dan Insan Pers Kota Dumai.

Joel Hendri, S.Sos, selaku Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Sekretaris A2K3 Kota Dumai, dalam penyampaiannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan pihak perusahaan yang telah membantu memsponsori acara ini antara lain, PT. Wilmar Nabati Indonesia, PT, Energi Sejahtera Mas, PT. Rangkuti Karya Mandiri, PT. Metta Trully Mandiri, PT. Patra SK Dumai, Hotel Grand Zuri Dumai dan Kelola Media.

Acara Pelantikan ini sekaligus dengan Seminar K3 dengan Tema Investigasi Kecelakaan Kerja dengan jumlah peserta sebanyak 230 peserta yang terdiri dari 177 mahasiswa dan 53 umum/perusahaan.

"Alhamdulilah antusias masyarakat untuk mengikuti acara ini sangat tinggi," ujarnya.

Selanjutnya Dr. Ridwan Mahzun, MMT selaku Ketua Umum A2K3 Pusat Indonesia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai dan Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai yang telah bekerjasama dan mensupport kami Asosiasi Ahli K3 di Kota Dumai.

Menurutnya dari sekian banyak A2K3 di Indonesia, Pengurus A2K3 Kota Dumai adalah A2K3 yang sangat aktif dan mengadakan banyak kegiatan yang berhubungan K3.

"Organisasi A2K3 adalah organisasi Nirlaba yang semata-mata untuk membantu praktisi K3 dalam melaksanakan fungsi pengawasan kerja. Selamat kepada pengurus yang telah dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan selalu menjaga kode etik K3 yang ada," sebutnya.

Sementara, Hamdan, SH, MH, Ketua Terpilih A2K3 Kota Dumai masa bakti 2022-2026 mengatakan Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Komisariat Dumai merupakan suatu wadah para ahli K3 di Kota Dumai yang terdiri dari ahli K3 perwakilan perusahaan yang ada di Kota Dumai. Dengan jumlah anggota yang sudah tergabung menjadi bagian dari A2K3 Dumai sebanyak 350 orang.

"Saya selaku Ketua semoga program-program A2K3 dapat berjalan dengan baik dan stakeholder Pemerintah Dumai memberikan support kepada kami dalam rangka meningkatkan skill dan kompetensi masyarakat Kota Dumai," katanya.

Terakhir Wali Kota Dumai diwakili  Asisten I Yusrizal, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kerugian dari perusahaan melainkan juga mempengaruhi produktivitas kerja di perusahaan.

Untuk itu Pemerintah Kota Dumai mengajak seluruh pembangku kepentingan baik itu pengusaha, serikat pekerja dan pekerja itu sendiri untuk selalu meningkatkan pengawasan kerja.

Pemerintah Kota Dumai memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pengurus yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab.

"Pemerintah akan selalu mendukung apapun program yang dilaksanakan oleh Asosiasi Ahli K3 Dumai dan Pemerintah sudah menciptakan aplikasi SINAKER Mantap dan gunakan aplikasi tersebut dalam mengelola manajemen ketenagakerjaan," tutupnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78