MENU TUTUP

Sampaikan Keluhan Warga, Serda Dedy Datangi Kantor PLN

Senin, 27 September 2021 | 15:14:57 WIB
Sampaikan Keluhan Warga, Serda Dedy  Datangi Kantor PLN Babinsa Koramil 02 Rambah, Serda Dedy saat menyampaikan berkas penambahan tiang listrik warga ke pihak PLN ULP Pasir Pengaraian

ROHUL (MR) - Warga Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Riau, menemui Babinsa Koramil 02 Rambah, Serda Dedy Nofery, guna menyampaikan keluhan yang dirasakan warga.

Adapun keluhan tersebut, menyangkut tiang listrik yang tak kunjung ada. Bahkan diperkirakan, sudah 5 tahun warga menggantungkan kabel Saluran Rumah (SR) di batang pohon yang ada di pinggiran jalan.

"Tolong lah pak, disampaikan keluhan kami ini ke pihak PLN. Pasalnya, sudah lama tiang listrik di tempat kami ini tidak ada. Bahkan, kabel listriknya pun sudah ada yang sampai ke tanah, "beber Berson Naibaho (45 ) di hadapan Babinsa Koramil 02 Rambah.

Berson yang tinggal di Jalan Transmigrasi SKPA, Km 6, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah ini menambahkan,  kalau selama ini, warga sekitar masih memakai tiang listrik seadanya. Bahkan, ada yang menggantungkan kabel SR di batang kayu.

"Sudah 5 tahun kamai tak ada ting listrik dari PLN pak. Dan yang ada saat ini hanya tiang besi bulat yang dibeli warga sendiri. Padahal, kalau angin kencang, tiang pun cepat tumbang pak, "jelas Berson sembari menunjukkan kabel listrik yang di gantungkan di pohon tersebut, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, menyikapi adanya keluhan warga, Babinsa Koramil 02 Rambah, Serda Dedy langsung bergerak cepat.

Pihaknya langsung mengabadikan foto-foto kabel listrik yang digantungkan warga dibatang pohon tersebut. Bahkan, Serda Dedy lagsung membuat laporan warga secara tertulis dan mengajukan ke pihak PLN Pasir Pengaraian.

"Benar pak, Minggu kemarin (26/9/2021 red) warga menyampaikan ke kita atas keluhan tiang listrik itu. Dan kita langsung mengumpulkan data-data warga. Dan hari Senin (26/9 red), saya langsung menyampaikannya ke pihak PT PLN ULP Pasir Pengaraian," terang Serda Dedy di Kantor PLN ULP Pasir Pengaraian, Senin (27/9).

Sementara, ditempat terpisah, menyikapi keluhan warga tersebut, Manager PLN ULP Pasir Pengaraian,  Heru Triwibowo, melalui, bagian supervisor  teknik, Romi, membenarkan adanya keluhan warga, yang sudah disampaikan oleh Babinsa Koramil 02 Rambah, atas nama Serda Dedy.

"Iya pak, berkasnya sudah kita terima dari Pak Babinsa. Hari ini juga kita akan survei ke lokasi. Mudah-mudahan tiang listriknya bisa secepatnya kita pasang," terangnya. (ber)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses