MENU TUTUP

Camat Rambah Gencar Lakukan Vaksinasi, Capaiannya Sudah 45 Persen

Sabtu, 27 November 2021 | 16:17:03 WIB
Camat Rambah Gencar Lakukan Vaksinasi, Capaiannya Sudah 45 Persen Camat Rambah, Arie Gunadi, S.STP meninjau vaksinasi

ROHUL (MR) - Pimpinan Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau bersama tim vaksinasi covid 19, gencar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Kali ini, sasarannya  dipusatkan di Desa Menaming dan Kelurahan Pasir Pengaraian yang berada di wilayah Kecamatan Rambah.

Di lokasi vakasinasi, Camat Rambah, Arie Gunadi, S.STP menyampaikan, saat ini persentase masyarakat yang divaksin Covid -19 di Kecamatan Rambah, sudah mencapai 45 persen. Persentasi itu tercapai berkat kerjasama dari seluruh tim yang ada di Kecamatan Rambah.

“Kita berterimkasih kepada suluruh tim yang gencar melakukan vaksinasi covid-19 ini. Seperti pihak Puskesmas, Kapolsek, dan  Danramil. Kita harapkan, kedepannya persentase vaksinasi covid 19 ini semakin meningkat,” ujar Camat Rambah, kepada Monitorriau.com, pada Sabtu (27/11/2021) di los pasar Desa Menaming.

Camat Rambah menambahkan, saat melakukan vaksinasi di desa, pihaknya bersama tim, masih menemukan adanya warga yang enggan untuk divaksin Covid -19, tetapi hal itu tidak menjadi kendala bagi para tim vaksinasi. 

“Pada prinsipnya, kendalah yang kita hadapi di lapangan tidak menjadikan vaksinasi berhenti. Pihak Kecamatan dan stakeholder lainnya, tetap akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihak Kecamatan dan tim vaksinasi sudah melakukan vaksinasi Covid-19  di 12 Desa dan 1 Keluarahan yang ada di Kecamatan Rambah. “Dari 13 desa dan satu kelurahan yang ada di Kecamatan Rambah, tinggal satu desa lagi yang belum dikunjungi oleh tim vaksinasi, yakni desa Suka Maju. Artinya, walaupun tim belum turun, tetapi sebagaian masyarakatnya juga sudah ada yang divaksin,” beber Arie Gunadi.   

Untuk itu, lanjut Camat, kepada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Rambah agar dapat memberikan pemahaman kepada warganya, mengenai pentingnya vaksinasi ini.” Ini kan merupakan program pemerintah (vaksinasi red). Tentunya kita juga bagian dari pemerintah itu sendiri. Untuk itu lah peran kepala desa sangat diperlukan untuk memberikan edukasi kepada warganya,”tegas Camat. (ber)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

3

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

4

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah

5

Babinsa Sertu Sareh Lakukan Pengecekan Kanal Sumber Air Bersama Security PT Ararabadi