MENU TUTUP

Momen Hari Kesetiakawanan Sosial, Karang Taruna Riau Beri Bantuan Korban Banjir di Rohul

Rabu, 29 Desember 2021 | 13:17:21 WIB
Momen Hari Kesetiakawanan Sosial, Karang Taruna Riau Beri Bantuan Korban Banjir di Rohul

PEKANBARU (MR) - Beberapa wilayah di Kabupaten Rokan Hulu mengalami musibah banjir beberapa hari terakhir. Uluran peduli kasih dalam bentuk berdatangan, salah satunya dari Karang Taruna (KT) Riau. 

Penyerahan bantuan dari Karang Taruna ini langsung dipimpin oleh Muhammad Andri ST selaku ketua. Pada Selasa (27/12/2021), tim bergerak dari Kota Pekanbaru. Langsung menuju salah satu banjir di Tandukg Rohul. 

Ketua Karang Taruna Riau, Muhammad Andri saat dihubungi melalui Ketua Hariannya, Ikhsan, menyampaikan bahwa KT Riau sangat prihatin dengan musibah yang dialami oleh warga Rohul ini. Selaku organisasi sosial, KT Riau bergerak mengumpulkan sejumlah bantuan dan diserahkan kepada para korban. 

"Alhamdulillah kita telah serahkan sejumlah bantuan kepada warga kita di Tandun Rohul. Ini wujud kerja-kerja sosial KT. Ini juga sebagai momen peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2021 yang diperingati beberapa waktu lalu." terang Ikhsan. 

Ikhsan juga menginformasikan , bahwa pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini, KT Riau telah menggelar sunatan massal, mengikuti donor darah oleh Dinas Sosial Riau. Khusus korban banjir di Tandung, KT Riau telah menyalurkan bantuan Sembako untuk 150 KK terdampak. 

"Agenda seperti ini merupakan tanggung jawab dan kepedulian sosial kita sebagai pengurus KT Riau. Ini bagian dari kerja-kerja sosial Karang Taruna.  Kita melihat langsung ke lokasi, memberi semangat dan motivasi kepada korban." terangnya. 

KT Riau juga berpesan kepada para pengurus KT di tingkat kecamatan dan desa harus cepat tanggap menanggapi kejadian-kejadian sosial di tengah masyarakat. "Masyarakat harus merasakan bahwa KT ini ada dan mereka merasakan kehadiran kita di tengah mereka." himbaunya. (rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

3

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

4

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

5

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah