MENU TUTUP

Nose Sanitizer Terbukti Ampuh Sembuhkan Pasien Covid-19

Kamis, 10 Februari 2022 | 13:35:23 WIB
Nose Sanitizer Terbukti Ampuh Sembuhkan Pasien Covid-19 Ilustrasi Google

MONITORRIAU.COM - PENGUJIAN fase 3 nose sanitizer yang diklaim dapat menyembuhkan Covid-19 telah dipublikasi. Studi dilakukan di India oleh peneliti kesehatan Glenmark Pharmaceuticals bersama SaNOtize Research & Development Corp.

Peneliti mengumumkan hasil yang baik dari Uji klinis fase 3 Nitric Oxide Nasal Spray (NONS) atau yang dikenal di Indonesia dengan nama Enovid Nose Sanitizer dan di India diberi nama Fabispray. Bagaimana proses studi dan hasilnya?

Pengujian dilakukan pada pasien dewasa Covid-19, yang dilakukan di 20 lokasi di India. Studi ini menganalisis pasien Covid-19 dengan risiko peningkatan gejala, pasien yang tidak divaksinasi, pasien dalam usia rentan dan menengah, serta pasien komorbid.

Studi ini mengevaluasi kemanjuran dan keamanan NONS dibandingkan semprotan hidung saline pada pasien dewasa. Dalam percobaan ini, fresh nitric oxide saat disemprotkan ke hidung untuk membunuh virus corona di saluran pernapasan atas.

Telah terbukti sifat anti-mikroba dengan efek virucidal langsung pada virus SARS-CoV-2. Saat disemprotkan di atas mukosa hidung bertindak sebagai penghalang dan pembunuh virus, pencegah inkubasi dan penyebaran virus ke paru-paru.

Menariknya, saat nose sanitizer disemprotkan pada pasien Covid-19 justru 9. Yaitu pasien yang memakai spray ini sudah sembuh dalam waktu 4 hari dibandingkan dengan 8 hari pada kelompok plasebo (tidak diberikan).

Selain itu, nose sanitizer ini aman dan ditoleransi dengan baik oleh pasien. Tidak ada pasien yang mengalami efek samping sedang, berat, serius atau kematian dalam penelitian ini."*"* (Okezone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Ucapkan Selamat Hari Buruh Dunia

2
Peduli dan Disenangi Warga

Zul As Sebut Ferdiansyah Punya Syarat Cukup Memimpin Dumai

3

Gelar Halal Bihalal, Ferdiansyah Sambut Kehadiran dr. Ferianto

4

Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Pj Bupati Inhil dan Stakeholder Teken Komitmen Bersama

5

Nobar Semifinal AFC U-23 di Makodim Dumai, Dukungan dan Semangat Suporter Tak Tertandingi