MENU TUTUP

Taruna STTD Sambangi Dinas Perhubungan

Jumat, 04 Maret 2022 | 16:17:36 WIB
Taruna STTD Sambangi Dinas Perhubungan Belasan taruna taruni STTD menyambangi Dinas Perhubungan Kota Dumai

DUMAI (MR) - Sebanyak 12 taruna taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan(BPSDMP) Kementerian Perhubungan menyambangi Dinas Perhubungan Kota Dumai.

Diharapkan para lulusan STTD dapat menjadi solusi atas kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) bidang transportasi di daerah.

Sudah ada tiga pengembangan STTD yakni Perhubungan darat, perkeretaapian dan ASDP.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai H Zulkarnaen akhir pekan kemarin mengungkap sudah ada satu alumni STTD ini yang diangkat menjadi pegawai negeri sipil di Dinas Perhubungan. Sedangkan sebanyak tiga orang lagi menunggu SK CPNS.

Mereka semua anak Dumai yang setelah lulus akan kembali di pulangkan ke daerah asalnya. Mereka merupakan tenaga skill yang menguasai ilmu Perhubungan laut, udara dan perkeretaapian.

Lulusan STTD ini langsung diangkat menjadi pegawai negeri sipil yang diangkat oleh  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN–RB).

Hadir dalam silaturahmi itu sekretaris Dinas Perhubungan Said Effendi dan sejumlah staf.

“Dengan adanya pola pembibitan ini dimana para lulusan STTD sudah dikerjasamakan untuk mengisi formasi daerah, menjadi suatu harapan yang bisa mengisi kembali kekurangan SDM bidang transportasi di berbagai daerah,” jelasnya, Jum'at (4/3/2021).

Permasalahan transportasi  bukan hanya terjadi di Jakarta tetapi juga di daerah-daerah  bahkan sampai ke kabupaten/kota. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, diperlukan SDM yang ahli di bidang transportasi, salah satunya adalah para lulusan STTD.

Kehadiran lulusan STTD sangat dinantikan berbagai daerah guna merancang dan mengelola sistem transportasi darat yang handal, efektif dan efisien.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah