MENU TUTUP

Tiga Siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang Hafizh 30 Juz

Senin, 28 Maret 2022 | 19:30:30 WIB
Tiga Siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang Hafizh 30 Juz
KAMPAR (MR) - Ahmad Algi Maulana, Gema Rizki dan Jamaludin Al Kampari mengikuti karantina tahfizh di Yayasan Karantina Al Halmasah Pekanbaru dan juga berhasil menjadi Hafizh 30 juz  
 
Kegiatan ini merupakan program unggulan sekolah dalam membentuk generasi Qurani di SMA Muhammadiyah Bangkinang dan sudah berjalan 2 tahun. Melihat beberapa siswa memiliki potensi untuk menghafal maka SMA Muhammadiyah Bangkinang mengirimkan 3 siswa yang sudah bagus bacaannya dan memiliki hafalan diantaranya.
 
Ahmad Algi Maulana (4 juz), Gema Rizki (10 juz), dan Jamaludin Al Kampar (10 juz), maka dari itu sekolah mengikutkan 3 siswa tersebut untukmengikuti karantina Al Quran di Yayasan Karantina Al Hamasih Pekanbaru dengan karantina selama 40 hari yang dibimbing oleh ustadz Haris Abdullah Al Hafizh. Diantara ketiga peserta tersebut, Ahmad Algi Maulana berhasil menjadi menghafal 30 juz dalam waktu 33 hari dan menjadi siswa terbaik dan tercepat menyelesaikan hafalannya Ketiga peserta tersebut telah di wisuda pada 27 maret 2022 lalu.
 
Kepala SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikhsan Sazali mengatakan,Tujuan diadakannya kegiatan ini diharapkan lulusan SMA Muhammadiyah memiliki bekal Al Quran sebagai pedoman hidup dan Khalifah fil Aradi. 
 
"Semoga program ini bermanfaat bagi siswa dan diharapkan SMA Mampu menambah penghafal-penghafal yang lain," ujar Ikhsan Sazali. (Reyvaldo Raditya)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)