MENU TUTUP

Tahun Ini, Pemkab Inhil Tetap Prioritaskan Perbaikan Perkebunan Kelapa Rakyat

Senin, 13 Februari 2017 | 23:11:53 WIB
Tahun Ini, Pemkab Inhil Tetap Prioritaskan Perbaikan Perkebunan Kelapa Rakyat Bupati Inhil, HM Wardan

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) tetap memprioritaskan perbaikan perkebunan kelapa rakyat pada APBD Inhil tahun 2017.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan disela penyampaian sambuatan pada acara Istighotsah dan Doa Bersama belum lama ini di Kecamatan Keritang.

Menurutnya, prioritas tersebut memang seharusnya diupayakan mengingat kerusakan lahan perkebunan kelapa semakin meningkat. Dimana, ladang yang menjadi sumber penghasilan terbesar masyarakat Inhil ini sebahagian besar rusak akibat intrusi air laut.

“Perbaikan kerusakan perkebunan kelapa rakyat tetap menjadi salah satu program prioritas kita pada APBD Inhil 2017,” kata Wardan.

Untuk memperbaiki kerusakan itu, Pemkab Inhil secara bertahap telah memberikan bantuan Eksavator kepada sejumlah Kecamatan di Inhil. Pemberian bantuan peralatan ini diharapkannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kesejahteraan petani. Upaya itu diantaranya peningkatkan harga jual hasil perkebunan kelapa rakyat.

“Kita juga melakukan berbagai upaya promosi dalam berbagai kesempatan. Kita berharap dengan usaha ini akan menarik minat investor untuk berinvestasi dibidang perkebunan kelapa," tutupnya.***(adv/diskominfo)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024