MENU TUTUP

Hari ini Penerimaan Panitia Terakhir Pilkades Serentak Bengkalis

Selasa, 24 Januari 2017 | 10:34:23 WIB
Hari ini Penerimaan Panitia Terakhir Pilkades Serentak Bengkalis

BENGKALIS (MR) - Hari ini, Selasa (24/1), jari terakhir penerimaan pendaftaran panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Bengkalis. Sejumlah Kecamatan telah memenuhi kuota calon panitia yang dibutuhkan, sebagian masih menunggu calon pendaftar, namun jumlahnya tidak signifikan. 

Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bengkalis, Thamrin, Senin (23/1) mengatakan, sesuai amanah yang diberikan kepada BPD, maka proses atau tahapan penerimaan calon panitia Pilkades se Kabupaten Bengkalis sudah digelar sejak beberapa hari lalu.

Sesuai jadwal penerimaan panitia Pilkades, hari ini, Selasa (24/1) batas akhir penerimaan calon panitia Pilkades. "Selain menjadi panitia penerimaan panitia Pemilihan Kepala desa Serentak tahun 2017 ini, kami juga diberikan amanah untuk memantau atau mengawasi tahapan penerimaan ini. Sejauh mana tahapan yang sudah dilakukan panitia di setiap desa, apakah ada kendala atau berjalan lancar sesuai jadwal," jelas Thamrin.

Dijelaskan, untuk Pilkades serentak tahun 2017 ini, sebanyak 96 desa dari delapan Kecamatan se Kabupaten Bengkalis akan menggelar Pilkades. Untuk Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukt Batu dan Siak Kecil tahapan pendaftaran atau penerimaan panitia Pilkades sudah 100 persen.

"Artinya, jumlah yang berminat dan mendaftarkan diri untuk menjadi panitia Pilkades sudah memenuhi kuota, tinggal lagi seleksi siapa yang bakal diterima menjadi panitia Pilkades," ujar Thamrin lagi.

Sedangkan untuk sejumlah Kecamatan lainnya, seperti Mandau, Pinggir, Rupat dan Rupat Utara belum kuota. Artinya, masih ada beberapa desa di Kecamatan tersebut jumlah pendaftarnya masih kurang dari kuota yang dibutuhkan.

"Total panitia Pilkades yang akan diterima untuk masing-masing desa sebanyak 5 orang. Ada beberapa desa jumlah pendaftarnya dibawah 5 orang. Ya kita berharap, mudah mudahan sampai batas waktu terakhir, besok (hari ini,red), semua desa sudah terpenuhi kuotanya," harap Thamrin.

Masih ada waktu satu hari untuk melakukan sosilaisasi kepada masyarakat. Bisa jadi kata Ketua BPD Sebauk Kecamatan Bengkalis ini, ada masyarakat yang belum tahu prihal penerimaan panitia Pilkades tahn 2017.

"Manfaatkan waktu yang ada, jangan sampai batas terakhir kuota yang disyaratkan tidak terpenuhi. Tapi saya yakin, menjelang hari terakhir semuanya sudah oke, karena kekurangannya tidak banyak, hanya satu dua orang saja," sebutnya.

Ditanya tahapan selanjutnya setelah pendaftaran calon panitiaPilkades, kata Thamrin panitia akan melakukan seleksi berkas pendaftar panitia Pilkades, lalu menetapkan lima orang untuk masing-masing desa.*** (bengkalisone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

2

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

3

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana

4

Babinsa Sertu Roni Sandra Hadiri Peresmian PT. Mitra Bandar Bertuah di Bukit Nenas

5

Keluarga Besar Labay Bersaudara Pererat Hubungan Silaturahmi, Begini Penjelasan Zakaria