MENU TUTUP

Sekdaprov Riau Tinjau Vaksinasi Serentak Polda Riau

Jumat, 18 Februari 2022 | 11:03:57 WIB
Sekdaprov Riau Tinjau Vaksinasi Serentak Polda Riau

PEKANBARU (MR) - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak Polda Riau di Kota Pekanbaru, Kamis (17/2/2022). 

Kegiatan ini juga digelar serentak diseluruh Indonesia dan diikutu secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Kepresidenan Bogor. 

Kegiatan vaksinasi massal di Kota Pekanbaru ini dipusatkan di Pemuda City Walk dengan sasaran vaksinasi, yakni lansia, anak usia 6-11 tahun, vaksinasi dosis 3/booster. 

Presiden memberikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting terlebih di tengah kasus Covid-19 yang sedang tinggi. 

"Ini sangat penting, karena saat ini kasus sedang naik sehingga diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak," ujarnya. 

Jokowi juga mengatakan, kunci pengendalian Covid-19 adalah percepatan vaksinasi (baik suntikan kedua maupun suntikan penguat atau booster), dan menerapkan Prokes secara ketat turutama penggunaan masker. 

"Karena kunci pengendalian Covid-19 utamanya varian omicro ada dua, yakni pertama vaksin, percepatan vaksinasi baik suntikan kedua maupun suntikan penguat atau booster. Kedua, pentingnya prokes utamanya pemakaian masker," jelas Jokowi.

Sementara itu, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto juga menyambut baik diadakannya kegiatan vaksinasi massal oleh Polda Riau di Kota Pekanbaru. 

"Kami sangat menyambut baik diadakannya kegiatan vaksinasi massal ini, semoga semakin banyak masyarakat yang sadar vaksin dan mau disuntik vaksin, karena ini untuk melindungi diri dari terpapar Covid-19," imbuhnya. 

Pemprov Riau berkomitmen untuk terus melakukan percepatan program vaksinasi sebagai salah satu upaya mengendalikan Covid-19 di Provinsi Riau. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolda Riau, Tabana Bangun, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Kapilresta Pekanbaru, Pria Budi. (adv)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

2

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

3

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana

4

Babinsa Sertu Roni Sandra Hadiri Peresmian PT. Mitra Bandar Bertuah di Bukit Nenas

5

Keluarga Besar Labay Bersaudara Pererat Hubungan Silaturahmi, Begini Penjelasan Zakaria