MENU TUTUP

Tinjau Abrasi di Teluk Tungku Desa Darul Aman, Camat Rupat Merasa Khawatir

Selasa, 07 Juni 2022 | 17:31:45 WIB
Tinjau Abrasi di Teluk Tungku Desa Darul Aman, Camat Rupat Merasa Khawatir Camat Rupat Muhammad Rusydy MR, S.STP, M.Si saat meninjau Abrasi.(HANDANA)

RUPAT (MR) – Camat Rupat Muhammad Rusydy MR, S.STP, M.Si melakukan peninjaun abrasi pantai di Teluk Tungku Desa Darul Aman bersama Kepala Desa, LSM, Ketua dan Anggota Pemuda Pancasila (PP) Rupat beserta tokoh masyarakat yang ada di Desa Darul Aman, Senin (06/06).

Dalam peninjauan lapangan, Muhammad Rusydy yang juga mantan Sekretaris Kecamatan Mandau tersebut jug mengunjungi beberapa lokasi abrasi yang terjadi akibat hantaman gelombang air laut yang besar, di kesempatan itu beliau  menyampaikan keprihatinannya atas parahnya abrasi yang kini sudah hampir ke pemukiman penduduk.

"Umumnya abrasi ini merupakan faktor alam yang sering melanda daerah pesisir pantai, namun sayangnya kondisi yang terjadi pada saat ini khususnya di Teluk Tungku Desa Darul aman sangat memprihatinkan," kata Muhammad Rusydy.

Ditambahkannya, untuk itu, kami Pemerintah Kecamatan Rupat perlu melakukan peninjauan serta langkah-langkah seperti apa yang perlu dilakukan agar permasalahan ini secepatnya bisa teratasi.

"Kita jujur merasa khawatir akan keamanan masyarakat di pesisir, jika tidak segera ditangani, wilayah pesisir akan hilang karena sudah menghabiskan beberapa lokasi lingkungan kegiatan masyarakat seperti, lapangan bola kaki, lahan abuk kayu, sarana olahraga, kuburan dan jalan yang telah hanyut di terjang oleh ombak," terangnya.

Ia juga berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk secepatnya menanggapi serta membangun tembok penahan abrasi karena sangat mengancam warga pesisir.

"Ini merupakan masalah serius, mudah-mudahan agar segera mendapatkan jalan untuk membangun tembok penahanan abrasi di Kecamatan Rupat," pungkasnya.

Usai melaksanakan peninjauan abrasi di Desa Darul Aman, selanjutnya Camat Rupat juga menyempatkan waktunya singgah ke Dasawiswa Darul Aman sembari bersilaturahmi terhadap masyarakat setempat khususnya warga Desa Darul Aman.(HANDANA)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024