MENU TUTUP

Danramil 04/PWK Hadiri Rapat Koordinasi Dukung Program Pemerintah

Kamis, 07 Juli 2022 | 12:26:09 WIB
Danramil 04/PWK Hadiri Rapat Koordinasi Dukung Program Pemerintah
DUMAI (MR) - Komandan Koramil 04/PWK Kapten Inf Syuar Hendrik hadiri Rapat Koordinasi dalam Mendukung Program Walikota Dumai Terkait Khidmat Kebersihan dan Pencegahan Karlahut bertempat di Aula Terampil Kantor Camat Medang Kampai Jalan Tengku Umar Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai, (6/7).
 
Adapun Rapat Koordinasi dalam Mendukung Program Walikota Dumai Meliputi Program Terkait Khidmat Kebersihan dan Program Pencegahan Karlahut, Program Kebersihan Meliputi tentang pembahasan Gotong Royong, Penanaman bibit pohon tabebuya dan Ketapang kencana, TPS (Tempat Penampungan Sementara).
 
Sedangkan Program Pencegahan Karhutla Meliputi tentang pembahasan Kerjasama pemadaman kebakaran lahan dan hutan yang sudah terjalin dengan baik Serta diminta kepada perusahaan yang Belum mempunyai Regdam dalam menangani kebakaran hutan.
 
Dalam Sambutannya Danramil 04/PWK Kapten Inf Syuar Hendrik mengatakan, bahwa Khidmat Kebersihan bertujuan guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan Tentunya, juga untuk menjaga keindahan lingkungan jalan-jalan yang menjadi akses utama bagi masyarakat.
 
Lingkungan yang bersih dan tertata rapi, membuat suasana menjadi nyaman dan tenteram, dan ini tentunya merupakan cermin atau simbol dari penghuninya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan Serta agar suasana tersebut bisa terus terjaga dan terpelihara.
 
"Saya menginstruksikan dan Menghimbau Kepada Babinsa jajaran Koramil 04/PWK, Lurah dan Rt agar supaya mensosialisasi kepada warga agar mensukseskan Program Walikota Khidmad Kebersihan dan Pencegahan Karlahut dan Mari sama-sama kita dukung apa yang menjadi program pemerintah, baik pemerintah pusat  maupun daerah," Ujarnya.
 
Kapten Inf Syuar Hendrik Juga menambahkan pentingnya meningkatkan koordinasi antara Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan MPA, RT, serta masyarakat, khususnya masyarakat yang memiliki kebun agar apabila terjadi kebakaran dapat secara bersama -sama menanggulanginya 
 
 “Mari kita berkerja sama dalam menanggulangi karhutla di Kecamatan Medang Kampai ini, apabila ada kebakaran hendaknya kita saling bersinergi dalam upaya mencegah karhutla tersebut dengan demikian karhutla di Kecamatan Medang Kampai ini segera teratasi," kata Kapten Syuar Hendrik.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78