MENU TUTUP

Serma Sukardi Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

Selasa, 26 September 2023 | 12:11:02 WIB
Serma Sukardi Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

DUMAI (MR) - Pada hari Selasa, 26 September 2023, Koramil-01/Dumai dari Kodim 0320/Dumai menggelar kegiatan patroli cegah Karhutla di wilayah yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Serma Sukardi, yang bertujuan untuk mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di daerah tersebut.

Serma Sukardi dan timnya aktif melakukan peninjauan intensif di sekitar wilayah ini, mencari tanda-tanda potensi kebakaran dan upaya yang dapat dilakukan untuk menghindarinya.

Selain melakukan patroli, Serma Sukardi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat. Dalam sosialisasinya, ia dengan tegas mengingatkan warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Hal ini merupakan salah satu penyebab utama terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang merugikan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Serma Sukardi mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan dan mematuhi aturan yang berlaku terkait dengan pencegahan Karhutla. 

"Kami mengajak masyarakat untuk melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan kepada pihak berwenang," ujarnya.

Kegiatan patroli cegah Karhutla dan sosialisasi yang dilakukan oleh Serma Sukardi dan tim Koramil-01/Dumai ini mendapat apresiasi dari warga sekitar. Masyarakat merasa senang dan terbantu dengan adanya upaya nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana Karhutla yang berpotensi merugikan banyak pihak.

Dalam situasi di mana ancaman Karhutla semakin meningkat, tindakan proaktif Koramil-01/Dumai, terutama melalui Babinsa Serma Sukardi, menjadi langkah penting dalam menjaga keamanan lingkungan dan mencegah bencana yang dapat merusak ekosistem alam serta kesejahteraan masyarakat Dumai Selatan.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Balon Wawako Dumai 2025-2030 Sugiarto Kembalikan Formulir ke DPD PAN Dumai

2

Warga Ramil 03/SS Sambut Positif Inisiatif Jumat Bersih Oleh Pelda Andre

3

Serda Agustinus H. Ajak Peternak Dumai Barat Jaga Kebersihan Kandang

4

Pertamina Resmi Jadi Tuan Rumah Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

5

Babinsa Serda Bambang Irwanto Hadiri Pemakaman Warga di Kelurahan Sungai Geniot