MENU TUTUP

Wako Dumai Hadiri Rakor Operasi Ketupat 2022 Lintas Sektoral

Kamis, 14 April 2022 | 15:15:32 WIB
Wako Dumai Hadiri Rakor Operasi Ketupat 2022 Lintas Sektoral

DUMAI (MR) - Walikota Dumai H. Paisal menghadiri Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Tahun 2022 lintas sektoral secara Virtual yang bertempat di Command Centre Polres Dumai, Kamis (14/04/2022).

Rapat Koordinasi Lintas sektoral yang serentak dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh kepala daerah seluruh Indonesia ini merupakan persiapan dalam melaksanakan operasi ketupat tahun 2022 untuk menghadapi pemudik lebaran yang dimulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk selalu mengantisipasi potensi kerawanan dari sisi keamanan dan kesehatan yang ada.

"Upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk bulan puasa ini harus melakukan strategi yang berbeda dengan melaksanakan percepatan vaksinasi booster di 34 provinsi di seluruh indonesia serta membuka gerai-gerai vaksin untuk setiap daerah, target sampai 25 April ini harus mencapai 50 persen," ucapnya.

Lebih lanjut Beliau juga menegaskan untuk target vaksinasi lansia sebanyak 60 persen juga harus bisa dipenuhi dan untuk stabilitas ketersediaan minyak goreng harus juga dijaga.

"Prokes harus dipastikan juga dan diikuti, untuk vaksinasi untuk lansia harus bisa dikejar target mudik lebaran ini sebanyak 60 persen, kebutuhan nasional minyak goreng curah 8.019,713 kg per hari, atau 8.019,7 ton perhari harus dijaga stabilitas dan ketersediaannya, minyak goreng ini juga harus dipastikan sampai pengecer-pengecer agar-agar produsen bisa meningkatkan produksinya," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Kepala Basarnas, Kadis Kesehatan, Kakan Menag, Sekretaris Dishub serta Perwakilan Pertamina.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah