MENU TUTUP

Iven Creator ke Sepuluh dan Harapan Founder Indomotret

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:15:12 WIB
Iven Creator ke Sepuluh dan Harapan Founder Indomotret

MONITORRIAU.COM - Setelah sukses mengadakan kegiatan creator ke sembilan di Mahato Rokan Hulu beberapa waktu yang lalu.

Indomotret kembali menggelar kegiatan creator ke sepuluh di Kecamatan Kandis KM 79 dengan menggandeng Komunitas Photografi Trigger, (23-24 Agustus 2022).

Selaku Ketua panitia kegiatan, Yuan Aljusman pada awak media mengatakan bahwa, kegiatan creator ini merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pecinta dan masyarakat yang hobi dengan photografi.

"Sebagai bentuk ajang silaturahmi dengan sesama pencinta dan masyarakat yang hobi dengan dunia photografi, kegiatan creator ke sepuluh ini kamu adakan," Jelasnya.

Masih menurutnya, creator ke sepuluh ini turut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Sumatera. 

"Untuk peserta berasil dari berbagai daerah seperti dari Duri, Dumai, Rohil, Rohul, Pasaman, Sibuhuan, Gunung Tua, Sidempuan, Pujud, Menggala, Tanjung Medan, Bagan Batu Kampar, Bengkalis, Siak, Rantau Prapat, Ajamu, Aek kanopan, langgapayung, kisaran, tebing tinggi, Cikampak," Katanya.

Selain itu, dengan mengangkat tema "Potrait Photography: Belajar Membuat Foto Potrait Langsung Bareng Ahlinya" kegiatan ini juga turut mengundang pembicara WS Pramono dari Jakarta.

Ecko Gianto Panjaitan, Selaku Ketua Fotografer Trigger - Kandis yang merupakan Tuan rumah dari kegiatan creator ini mengucapkan Terima Kasih atas antusias peserta yang di luar ekspektasi.

Ia juga turut meminta maaf kepada seluruh peserta jika selama kegiatan berlangsung ada yang mungkin terasa kurang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berantusias mengikuti kegiatan creator yang ke sepuluh ini, selaku tuan rumah, saya memohon maaf atas kekurangan yang mungkin peserta rasakan selama kegiatan berlangsung," Ungkapnya.

Founder Indomotret, Benny Harahap : Wadah Membagi Ilmu dan Berkumpulnya Pecinta Fotografi

INDOMOTRET adalah wadah atau tempat bagi rekan-rekan yang memiliki hobi, ketertarikan ataupun rekan-rekan yang bekerja di bidang fotografi.

Indomotret juga berfungsi sebagai tempat untuk menambah persaudaraan, menambah ilmu bahkan  membagi ilmunya di bidang fotografi.

Hal ini dijelaskan oleh Benny Harahap selaku Founder Indomotret, ia menambahkan, dalam kurun waktu 3 tahun hingga sekarang, indomotret telah menjadi salah satu komunitas fotografi terbesar untuk pulau Sumatra, dan hal ini tidak lepas dari agenda rutin yang selalu dilakukan dengan cara arisan, kegiatan workshop, coaching clinic di bidang fotografi, serta hunting yang selalu melibatkan narasumber yang kompeten, berkualitas di bidang fotografi, MUA dan model yang luar biasa untuk sesi hunting foto.

Benny Harahap yang juga merupakan pemilik studio self photo pertama di Kota Dumai mengatakan, saat ini indomotret bisa solid dikarenakan seluruh rekan-rekan yang berada di dalamnya saling bahu membahu, saling mengisi dan memberikan energi positif satu sama lain.

"Selama 3 tahun hingga kini, agenda rutin yang dilakukan oleh Indomotret adalah, melaksanakan agenda rutin setiap 4 bulan sekali untuk menyelenggarakan ivent creator," Terangnya.

Harapan kedepannya, fotografi bisa menjadi lebih berarti bukan hanya sebuah foto, tapi fotografi bisa memberikan pesan, energi positif dalam karya visual dari si fotografer kepada orang yang melihat.

 

 

Penulis: Didin Marican 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)