MENU TUTUP

Kapolres Dumai Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah ke 3 dan 4

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:16:51 WIB
Kapolres Dumai Lakukan Peletakan Batu Pertama  Bedah Rumah ke 3 dan 4 Kapolres Dumai bersama Camat Dumai Barat, Camat Dumai Timur dan Perwakilan Donatur melakukan peletakan baru pertama

DUMAI (MR) - Program BERSERI (Berbagi Bersama Membangun Negeri) Polres Dumai dalam rangka Program Quickwins Presis terus berlanjut.

Kali ini Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melakukan peletakan Batu Pertama bedah rumah ketiga dan keempat di Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Kegiatan tersebut digelar di Jl. Cut Nyak Dien Gg. Steel RT 02, Rabu, tanggal 28 Desember 2022, pukul 10.00 WIB. 

Dalam program ini Kapolres Dumai berusaha menginisiasi dan menjembatani pengusaha ataupun perorangan untuk menjadi donatur.

Lalu membentuk suatu Yayasan BERSERI  agar masyarakat kurang mampu mendapatkan rumah layak huni dengan kegiatan Bedah Rumah.

Camat Dumai Barat Al Khusairi, S.Sos. M.S dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi kepada Kapolres Dumai telah membentuk program yang sangat luar biasa ini.

Juga ucapan terimakasih kepada seluruh Donatur yang ikut serta membantu dalam program Kapolres Dumai tersebut.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian," kata camat.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mengatakan program BERSERI dilatarbelakangi dalam penanganan kemiskinan yang merupakan upaya strategis nasional dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan, keadilan sosial dan perlindungan HAM, dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia.

"Kota Dumai masih banyak bangunan rumah yang tidak layak huni, banyak perusahaan dan perindustrian namun masyarakat masih banyak yang miskin sehingga menimbulkan ketimpangan sosial," Jelas Kapolres.

Kepolisian Resor Dumai, menginisiasi sebanyak perusahaan maupun perorangan, menjadi donatur dalam program berseri dengan target dua unit rumah Setiap bulan.

"Program ini dikelola oleh manajemen Program BERSERI untuk menghindari penyalahgunaan," Jelasnya.

Selain itu, program ini juga atas dukungan dari Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk turun kelapangan untuk memantau langsung masyarakat yang kurang mampu, untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kita laksanakan ini dengan ikhlas tanpa melihat nilai dari bantuan yang diberikan dan semoga program ini berlanjut terus dan menjadi pilot proyek bagi sponsor lain yang berkenan melanjutkan program," Tutup Kapolres.

Peletakan batu pertama yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Dumai, Camat Dumai Barat dan Camat Dumai Timur serta Tokoh masyarakat dan Perwakilan dari Donatur.

Simbolis Program BERSERI bedah rumah kepada dua warga sebagai perwakilan dari Kec. Dumai Barat dan Kec. Dumai Timur yakni Rosiah usia 40 tahun, Jl. Cut Nyak Dien Gg. Steel RT 02 Kel. Purnama Kecamatan Dumai Barat dan Fatoro Warubu usia 72 tahun, Jl. Kesuma Gg. Pokat No.3 A RT. 17 Kel. Jaya Mukti Kec. Dumai Timur. (MR/Red)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat